01 Desember, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Intan Jaya

Antar Papua
Masyarakat Kampung Becek bersama Para Ksatria Tri Dharma Mengibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Pos Bilogai, Satgas Yonif 330, Jumat (1/12/2023). Foto: Istimewa For Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – Satgas Yonif PR 330/TD bersama masyarakat di Kabupaten Intan Jaya punya cara unik, dalam menyambut Bulan Desember yaitu, bersama-sama masyarakat Kampung Becek, mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa.

Setelah berdoa dan makan bersama, para Ksatria Tri Dharma bersama-sama masyarakat Kampung Becek, mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa, di depan Pos Bilogai Satgas Yonif 330, Jumat (01/12/2023).

Lettu Inf Zaenal, Danpos Bilogai mengatakan, bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan sebelumnya, yang diawali dengan rapat, membahas tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada Natal tahun ini.

“Setelah membahas rencana kegiatan Natal, kami lanjutkan dengan membentangkan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 100 x 7 meter,” jelasnya.

Baca Juga |  Jelang 01 Desember, Dandim: Kolaborasi TNI-Polri Tingkatkan Patroli

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto menjelaskan bahwa, pengibaran Bendera Merah Putih raksasa memiliki arti yang spesial.

“Ini adalah simbol bahwa kebhinekaan dan keberagaman yang ada di Intan Jaya tetap berada dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai wujud toleransi umat beragama, kami yang beragama selain Kristen siap membantu umat Kristiani di Intan Jaya, melakukan persiapan-persiapan menyongsong perayaan Natal tahun ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Sonobi Sejuria menjelaskan bahwa, Satgas 330 dan Masyarakat Intan Jaya berkomitmen untuk bersama-sama menjadikan Desember, sebagai bulan penuh kasih dan kedamaian.

Baca Juga |  Bupati Mimika Eltinus Omaleng: 01 Desember Jangan Ada Kekacauan dan Pengibaran Bendera

“Tiba waktunya untuk memberikan yang terbaik dan menerima dengan tulus karena, kebahagiaan sejati berasal dari hati yang penuh kasih,” ujar Perwira Abituren Akademi Militer 2005 itu.

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)