36 Bungkus Ganja Tujuan Timika Diamankan di Bandara Sentani

  • Bagikan
IST HUMAS POLDA PAPUA Penangkapan barang bukti ganja tujuan Timika di Bandara Sentani, Jayapura, Rabu (08/12/2023).

Jayapura, Antarpapua.com– Polsek KP3 Udara Sentani, menyerahkan 36 bungkus plastik berisikan narkotika jenis ganja ke Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura, Rabu, (06/12/2023) pagi.

Ke-36 bungkus tersebut disimpan di dalam 2 (dua) paket yang masing-masing berisikan 21 bungkus plastik bening berukuran besar, dan 15 bungkus plastik bening yang juga berukuran besar, berhasil diamankan saat pemeriksaan X-ray petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan security bandara (Avsec).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, SIK MH melalui Kapolsek Kawasan Bandar Udara Sentani Ipda Wajedi, SH MSi saat dikonfirmasi membenarkan, telah mengamankan 36 bungkus plastik berisikan narkotika jenis ganja.

Baca Juga |  Polisi Gelar Olah TKP Kebakaran di Kantor BKPSDM Dogiyai

“2 paket yang berisikan 36 bungkus ganja tersebut berhasil diamankan saat pemeriksaan di X-Ray berikut salah seorang penumpang pesawat berinisial RB (28) dengan tujuan Timika,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, dari pemeriksaan awal RB mengaku barang tersebut merupakan titipan, dan diberitahu isinya adalah ikan asar dan sayur.

“Untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut RB (28) berikut barang bukti ganja sudah kami serahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura,” tutupnya.

Baca Juga |  Taklimat Akhir Wasrik Itwasda Polda Papua Tahap II TA 2023 di Polresta Jayapura Kota

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)

  • Bagikan