96 Siswa SMK Hermon Timika Siap Praktek di Perusahaan

Antar Papua
Potret Kepala Sekolah SMK Hermon Timika, Valentina Waromi saat memberikan briving pada siswa di Lapangan SMK Hermon Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (6/2/2024). (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Sebanyak 96 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hermon Timika, siap melaksanakan praktek kerja lapangan di beberapa perusahaan di Timika.

“Sebanyak 96 siswa-siswi SMK Hermon Timika dari 4 jurusan, yaitu jurusan Teknik Geologi Pertambangan, Teknik Alat Berat, Teknik Komuter Jaringan, dan Tata Kelola Perkantoran siap melaksanakan praktek di beberapa perusahaan,” ungkap Kepala Sekolah SMK Hermon Timika, Valentina Waromi pada Antarpapua saat ditemui di SMK Hermon, Jalan Budi Utomo, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (6/2/2024).

Kata Valentina, saat ini pihaknya sedang mengirimkan anak didiknya ke beberapa tempat praktek seperti di PT Explorasi, PT Sucofindo, BPS dan beberapa lainnya.

“Para siswa ini sudah dibekali sebelum turun tempat praktek dengan maksimal waktu 3 bulan ini tahap masih pertama, dan tahap kedua di kelas XII,” katanya.

Ia juga berharap para siswa agar menjaga kesehatan, kepercayaan, disiplin di tempat praktek, karena mereka jalan membawa nama sekolah.

Baca Juga |  Songsong HUT RI Ke-78, SMK Hermon Timika Gelar Sejumlah Perlombaan

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)