Anggota Dewan: Pemkab Jangan Puas Dengan 7 Kali WTP

Antar Papua

Timika, APN – Ketua Fraksi Perindo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Leonardus Kocu berharap, agar Pemkab Mimika jangan dulu puas dengan 7 kali mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Namun setiap Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika perlu tingkatkan kinerja, karena visi-misi Bupati dan Wakil Bupati masih ada hal yang belum dicapai secara maksimal.

“Pemda Mimka tidak serta – merta merasa puas dengan pencapaian atau prestasi tersebut, karena pasti ada catatan-catatan yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan perbaikan,” ungkap Ketua Fraksi Perindo DPRD Mimika, Leonardus Kocu pada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (22/5/2023).

Selain itu, Leo Kocu juga mendukung pernyataan Sekda Mimika, Petrus Yumte, yang menyebutkan bahwa opini WTP ini bukan berarti tidak ada masalah dalam kinerja para OPD pemerintah. Sehingga ia mendorong, capaian WTP ini untuk mendongkrak semangat pelayan pemerintah untuk menjalankan tugas pelayanan publik, khususnya bagi rakyat Mimika.

Baca Juga |  Ini Jawaban Pemkab Mimika Terhadap Pandangan Umum Fraksi - Fraksi DPRD Mimika

“Pernyataan saudara Sekda ini sangat benar dan obyektif. Patut diberi jempol. Kinerja pemerintah harus terus ditingkatkan, sehingga tidak ada penurunan. Pelayanan harus prima bagi rakyat pemilik kedaulatan negara, termasuk daerah Mimika,” ungkapnya.

Namun Kata Leo Kocu, jangan dulu puas, seperti apa yang disampaikan oleh Sekda bahwa dengan adanya WTP bukan berarti Mimika bebas dari masalah.

“Meski telah menerima WTP, namun kami belum melihat secara fisik laporannya, karena kami masih di luar kota. Tetapi saya cukup apresiasi dengan pernyataan Sekda ini,” ungkapnya.

Leo mengatakan, atas nama DPRD dari Ketua Fraksi Perindo, memberikan respon positif terhadap pernyataan Sekda Mimika hari ini bahwa pemerintah Kabupaten Mimika WTP kali ke 7.

Baca Juga |  Hearing di Kelurahan Kamoro Jaya, Komisi A DPRD Mimika Terima 2 Aspirasi Prioritas

” Namun, kita tidak hanya puas dengan WTP yang mungkin secara administrasi, tapi dalam kinerja pemerintahan untuk mencapaian visi-misi Bupati dan Wakil Bupati masih ada hal yang belum dicapai secara maksimal,” pungkasnya.