Anggota PPD Daud Kudiai Dievakuasi ke Timika

  • Bagikan
Daud Kudiai dan rombongan saat tiba di Pelabuhan Pomako, Kamis (29/2/2024). (Foto: Acel/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Daud Kudiai (27), anggota Panitia Pemungutan Distrik (PPD) Mimika Barat Jauh, Potowaiburu Pemilu 2024 akhirnya dievakuasi ke Timika, Papua Tengah, Kamis (29/2/2024).

Daud ditemukan pada, Rabu (28/2/2024) sekitar pukul 15:00 WIT oleh keluarga dan warga Potowayburu, ketika tim gabungan terdiri dari TNI-Polri, Bawaslu, SAR Timika, Pemda Mimika, dan keluarga menuju ke lokasi kejadian.

Daud dievakuasi ke Timika bersama rombongan menggunakan speedboat Papua Star menuju ke Pelabuhan Poumako, Distrik Mimika Timur.

Kelurga Daud, Oktovianus Dogopia di Pelabuhan Poumako mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang terlibat mencari keberadaan Daud sampai ditemukan.

Baca Juga |  Seorang Pemancing Diduga Hanyut di Sungai Mile 28

“Terimakasih dan kami keluarga tidak bisa membalas dengan apa-apa, karena hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan dari tim yang turun mencari Daud,” kata Oktovianus kepada Antarpapua.com.

Oktovianus mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri, Pemerintah, Bawaslu yang telah berpartisipasi dalam pencarian Daud pasca dinyatakan hilang pada 11 Februari 2024 lalu, saat mengantar logistik Pemilu.

“Kami keluarga besar Daud Kudiai menyampaikan terimakasih banyak. Yang penting adik kami sudah kembali dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Lanjutnya, sesuai dengan kesepakatan pihak keluarga, akan membawa Daud mejalani pemeriksaan ke fasilitas kesehatan kemudian kembali ke rumah.

Baca Juga |  Cari Anggota Pandis yang Hilang di Potowayburu, Bawaslu Mimika Bentuk Tim Pencarian

“Terimakasih kepada keluarga yang telah mendoakan keselamatan Daud sehingga selama 17 hari lamanya dia bisa bertahan hidup di Potowayburu,” tandasnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan