Aparat Kejar Pelaku Penembakan Seorang Tukang Ojek di Puncak Jaya

Antar Papua
Korban penembakan, Husen (39) saat mendapat penanganan medis di RSUD Mulia, Sabtu (22/6/2024). (Foto: Istimewa)

Timika, Antarpapua.com – Polres Puncak Jaya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan seorang tukang ojek di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Tukang ojek bernama Husen (39) ditembak mengenai bagian kepala pada, Rabu (19/6/2024), sekitar pukul 15:30 WIT dan saat ini masih dalam keadaan sadar setelah mendapat penanganan medis di RSUD Mulia.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, menyampaikan bahwa, korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi saat melihat korban sudah dalam keadaan lemas dan bersimbah darah.

Lanjutnya, saksi kemudian dengan cepat membawa korban ke RSUD Mulia dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Polres Puncak Jaya.

Personel segera merespon laporan tersebut dan langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian namun, pelaku diperkirakan sudah melarikan diri sebelum petugas tiba di lokasi.

Baca Juga |  Pesawat Caravan PK-SNO Ditembak OTK di Distrik Homeyo, Intan Jaya

“Kami langsung menyisir TKP, namun pelaku sudah melarikan diri. Saat ini, pengejaran masih terus dilakukan,” kata AKBP Kuswara kepada Antarpapua.com, Sabtu (22/6/2024).

Ia mengatakan, saat ini korban masih menjalani perawatan medis di RSUD Mulia, berada dalam keadaan sadar meskipun mengalami luka-luka akibat penembakan di bagian kepala saat sedang mengenakan helm.

“Korban tengah menjalani tindakan medis dan dalam keadaan sadar. Kami berharap yang terbaik untuk kesembuhannya,” tambah Kapolres.

AKBP Kuswara menegaskan, pihaknya mendalami kasus ini hingga pelaku dapat ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kami berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus ini dan memastikan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal,” tegasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan melaporkan informasi apapun yang dapat membantu proses penyelidikan dan pengejaran pelaku.

Baca Juga |  Dua Tahanan Kasus Penembakan di Yahukimo Dipindahkan ke Polda

Lanjutnya patroli terus dikakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya insiden serupa di masa mendatang.

“Kami akan terus bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi sangat kami harapkan,” tutup AKBP Kuswara. (Acel)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News