Apel Konsolidasi Operasi Lilin Cartenz 2023, Polda Papua Siap Kawal Keamanan Jelang Nataru

  • Bagikan
Suasana Apel Konsolidasi Operasi Lilin Cartenz 2024 di Pos Siaga GOR Cenderawasih, Jumat (22/12/2023). (Foto : IST HUMAS POLDA PAPUA)

Jayapura, Antarpapua.com– Personel Polda Papua melaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Lilin Cartenz 2023, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Papua, bertempat di Pos Siaga GOR Cenderawasih Jayapura, Jumat (22/12/2023).

Turut hadir dalam apel tersebut Dir Pam Obvit Polda Papua Kombes Pol. Dede Alamsyah, SIK, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny A. Prabowo, SH SIK MKom serta Wadirlantas Polda Papua AKBP I Made Budi Darma, SE, bersama dengan sejumlah perwira dan personel yang terlibat dalam operasi tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan personel oleh AKBP Toshiba, menunjukkan kesiapan personel dalam mengemban tugas operasi. Sementara itu, dalam amanatnya Dirpamobvit Polda Papua Kombes Pol Dede Alamsyah, SIK menekankan pentingnya kewaspadaan dan disiplin dalam menjalankan tugas, terutama mengingat kompleksitas Operasi Lilin Cartenz 2023.

Baca Juga |  Tiga Perwira Polda Papua Di-PTDH, Komitmen Polda Papua Dalam Transparansi

Kombes Pol Dede Alamsyah juga menyoroti pentingnya pencegahan sebagai fokus utama dalam operasi pengamanan ini.

“Ketika kita bicara tentang pengamanan, ada satunya ada pengamanan, ada intejenk bino, ada operasi penegakan hukum, dan sekarang kita melaksanakan operasi pengamanan itu lebih mementingkan sisi pengamanan yang bersifat bantuan manusia,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Dede Alamsyah juga menyoroti peran masyarakat dalam menjaga keamanan. Ketika masa pengamanan biasa, kita mungkin akan banyak juga belajar kepada masyarakat. Dirinya juga memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan tugas operasional digital, menekankan pentingnya kehati-hatian dan kepatuhan terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dengan demikian, kegiatan Apel Konsolidasi Operasi Lilin Cartenz 2023 ini menandai kesiapan Polda Papua dalam mengamankan perayaan tahun baru dengan fokus pada pencegahan, kepatuhan terhadap SOP, dan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan. Operasi ini diharapkan dapat berjalan lancar demi keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua.

Baca Juga |  Polisi Dalami Kasus Pembakaran Perumahan Nakes RSUD di Ilaga

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)

  • Bagikan