Apple Peringatkan Pengguna untuk Mengecas iPhone dengan Benar, Simak Panduannya!

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Internet)

Antarpapua.com – Apple, perusahaan teknologi terkemuka yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, baru-baru ini merilis peringatan penting kepada para pengguna iPhone tentang cara yang benar dan aman untuk mengisi daya perangkat mereka. Peringatan ini dipublikasikan melalui situs resmi Apple dengan judul “Informasi Keselamatan Penting untuk iPhone”.

Dalam pengumumannya, Apple menekankan pentingnya mengikuti panduan keselamatan yang telah mereka sediakan. Pengabaian terhadap panduan tersebut bisa menimbulkan risiko serius, seperti kebakaran, sengatan listrik, cedera, atau kerusakan pada iPhone dan properti lainnya.

Salah satu poin utama dalam panduan ini adalah tentang cara mengisi daya iPhone dengan benar. Apple menyarankan agar pengguna tidak mengisi daya iPhone mereka di bawah bantal atau selimut semalaman, baik menggunakan kabel (wired) maupun nirkabel (wireless). Menurut Apple, iPhone, kabel pengisi daya, dan adaptor daya harus selalu berada di area yang berventilasi baik selama digunakan atau diisi daya.

Baca Juga |  Rekomendasi HP Terbaik dengan Harga 2 Jutaan untuk Tahun 2024

Menempatkan iPhone yang sedang diisi daya di tempat yang sempit, seperti di atas bantal atau selimut, dapat menyebabkan perangkat cepat panas atau overheat. Kondisi ini tidak hanya mengurangi kualitas perangkat keras iPhone tetapi juga bisa membuatnya tidak nyaman digunakan. Apple juga mengimbau pengguna untuk tidak tidur berdekatan dengan iPhone yang sedang diisi daya semalaman, karena kontak yang terlalu lama dapat menimbulkan ketidaknyamanan atau risiko lainnya.

Selain itu, Apple menekankan pentingnya menggunakan charger resmi dari Apple yang telah memenuhi standar keamanan internasional. Jika menggunakan kabel pengisi daya dari pihak ketiga, pastikan adaptor dan kabel tersebut juga memenuhi standar keselamatan yang sama. Spesifikasi charger resmi Apple 20 watt mencakup frekuensi 50 Hz hingga 60 Hz dalam satu fase, dengan voltase antara 100 hingga 240 volt, dan daya output 5V/3A atau 9V/2.2A. Pastikan kabel output menggunakan port USB-C.

Baca Juga |  Fenomena Viral: Hidden Game di DM Instagram Membangkitkan Antusiasme Pengguna

Penggunaan kabel atau adaptor yang rusak dapat menyebabkan kebakaran, sengatan listrik, cedera, atau kerusakan permanen pada iPhone dan properti lainnya. Oleh karena itu, mengisi daya di kondisi lembab atau menggunakan kabel yang rusak sangat tidak disarankan.

Apple berharap bahwa dengan mengikuti panduan keselamatan ini, pengguna dapat memperpanjang umur baterai dan kinerja iPhone mereka. Kepatuhan terhadap panduan keselamatan ini sangat penting untuk menggunakan iPhone dengan cara yang bertanggung jawab, memastikan keselamatan diri, serta menjaga kualitas dan performa perangkat mereka. (*)

  • Bagikan