ASN Harus Netral dalam Pemilu 2024

  • Bagikan
Pj Gubernur Papua Tengah, Dr Ribka Haluk didampingi Bupati Mimika,Dr Eltinus Omaleng memimpin apel pagi di Kantor Sentra Pemerintahan SP 3, Distrik Kuala Kencana, Rabu (17/1/2023). (FOTO: Istimewa For Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com– Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Dr Ribka Haluk, mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika, untuk netral dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

“Seluruh ASN untuk terus menjaga netralitas ASN dan dapat senantiasa membangun kerjasama, dalam mensukseskan pelaksanaan agenda nasional ini,”kata Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah, Dr Ribka Haluk dalam sambutannya saat memimpin apel gabungan di Kantor Sentra Pemerintahan SP 3, Distrik Kuala Kencana, Rabu (17/1/2023).

Pj Gubernur menjelaskan bahwa tahun 2024 ini adalah tahun pesta demokrasi, dimana pada tanggal 14 Februari akan diselenggarakan Pemilu serentak di seluruh Nusantara, untuk pengisian anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten-Kota, sedangkan pada tanggal 27 November nanti akan dilaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati/Walikota dan Wakil Walikota.

Baca Juga |  Register Risiko Pondasi Utama dalam Penyelenggaran Pemerintahan

Penyelenggaraan pesta demokrasi ini merupakan kewenangan pemerintah pusat, namun Provinsi Papua Tengah sebagai wakil pemerintah pusat, dan Pemerintah Kabupaten Mimika sebagai pemilik wilayah berkewajiban, untuk terus melaksanakan tugasnya dengan mempersiapkan semua kebutuhan baik anggaran, data, maupun personel yang dimiliki daerah.

“Ingat, ini adalah pesta demokrasi sehingga selayaknya kita mengadakan pesta, maka harus dilaksanakan dengan sukacita atau hati yang gembira. Tidak boleh ada perselisihan bahkan pertikaian dalam proses pelaksanaan Pemilu ini, yang dapat merugikan diri kita sendiri hingga keluarga kita masing-masing. Tugas kita bersama sebagai ASN untuk terus menjaga situasi yang aman dan damai di wilayah sekitar kita, selama proses pesta Demokrasi ini,”kata Pj Gubernur.

Baca Juga |  Solidaritas ASN Mimika Demo di Kantor Bupati
  • Bagikan