Awal Tahun 2023 Laka Lantas di Timika Alami Peningkatan 

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Darwis (Foto:Acel/APN)

Timika, APN – Awal tahun 2023, pada bulan Januari hingga April terjadi peningkatan kasus laka lantas di kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Peningkatan kasus tesebut sesuai data Satlantas Polres Mimika bahwa, pada bulan Januari 2023 sebanyak 11 kasus, Februari 12 kasus, Maret 18 kasus, April 18 kasus.

“Jadi bulan Maret dan April 2023 terjadi peningkatan signifikan karena terdapat 18 kasus,” kata Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Darwis kepada APN di sela razia di Jalan WR Soepratman, Jumat (12/5/2023).

Ia menjelaskan, kasus laka lantas mengakibatkan pengendara meninggal dunia pada bulan Januari hanya 1 orang, Februari 5 orang, Maret 3 orang, dan April 2 orang.

Untuk luka berat pada bulan Januari sebanyak 12 orang, Februari 10 orang, Maret 15 orang, dan April 16 orang. Sedangkan luka ringan di bulan Januari sebanyak 6 orang, Februari 5 orang, Maret 9 orang dan April 12 orang.

“Jadi yang meninggal dunia ini rata-rata pengendara dalam kondisi mabuk minuman keras dan kebanyakan laka tunggal,” jelasnya.

Ia berkata, tekait hal ini pihaknya terus melakukan sweeping rutin agar angka kecelakaan dan kematian di jalan bisa menurun.

“Warga Mimika juga dinilai kurang kesadaran saat berkendara oleh karena itu saya himbau agar tetap hati-hati saat berkendara,” imbuhnya.

Penulis: AcelEditor: Sani
  • Bagikan