Bansos, Dharma Pertiwi Mimika Terima Bantuan Dari Yayasan Perempuan Untuk Negeri Dan Disalurkan Langsung Pada Warga Koperapoka

  • Bagikan

Timika, antarpapuanews.com – Dharma Pertiwi Cabang Mimika Koorcab Merauke Daerah H terima Bantuan Sosial (Bansos) kemanusiaan dari Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) yang bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Kegiatan dipusatkan di Aula Koramil 1710-02/Timika Jl. Yos Sudarso Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Sabtu (01/8/2020).  

Dharma Pertiwi Cabang Mimika Terima Bantuan Dari Yayasan Perempuan Untuk Negeri dan disalurkan langsung kepada warga Kelurahan Koperapoka Distrik Mimika Baru, Sabtu (1/8) di Aula Koramil 1710-02/Timika Jl. Yos Sudarso Distrik Mimika Baru

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi dan akan diteruskan kepada masyarakat Kelurahan Koperapoka Distrik Mimika Baru Mimika.

Saat dikonfirmasi, Pasiter Kodim 1710/Mimika (Kapten Inf Akhmad Zaini) Selaku pembina Dharma Pertiwi Cabang Mimika mengatakan , Baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, dimana dengan adanya kegiatan ini dapat bersilaturahmi merapatkan kekerabatan, bertukar ide dan gagasan serta menolong sesama anak bangsa.

Baca Juga |  Dandim 1710/Mimika Pimpin Panen Bersama Kelompok Tani "Mandiri"

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa negara dan dunia sedang mengalami ujian yang sangat berat yaitu adanya pandemi  Covid-19 yang telah menguji daya juang masyarakat sebagai bangsa yang besar, seperti menguji pengorbanan, kedisiplinan, kepribadian, ketenangan dan mengambil langkah cepat dan tepat dalam menghadapi ujian ini,” ujarnya.

Pasiter juga menambahkan bahwa, dampak yang ditimbulkan dari penyebaran Covid-19 ini banyak menimbulkan kerugian di berbagai sektor kehidupan. Kondisi seperti ini dapat menjadi potensi ancaman yang kompleks tak hanya kesehatan, namun juga berdampak pada sosial dan ekonomi. Oleh karena itu melalui kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat membantu sedikit dari dampak pandemi Covid-19 tersebut. (APN)

  • Bagikan