Banyak Bukti dirasakan Warga, Mantan Jurnalis, Musa Dendegau Maju Caleg DPR PPT

  • Bagikan
Potret Caleg Provinsi Papua Tengah Dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor Urut 2, Musa Dendegau, SP, saat mengecek lokasi penimbunan jalan di Wilayah Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Sabtu, (27/1/2024). (Foto: Marsel Balawanga/Antatpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Banyak bukti atau kerja kerja nyata yang sudah dirasakan masyarakat Mimika, mantan jurnalis Kabupaten Mimika, Musa Dendegau, SP maju menjadi calon Anggota Legislatif Provinsi Papua Tengah Daerah Pemilihan 5 Mimika, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor Urut 2, Musa. Dengan latar belakang sebagai mantan Jurnalis Timika, menjadi modal untuk nantinya siap berkarya untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat di Provinsi Papua Tengah.

Musa Dendegau mengatakan, persiapannya untuk maju dalam kontestan caleg tingkat Provinsi Papua Tengah sudah sangat lama, dengan turun untuk bekerja meyakinkan konstituennya, termasuk membantu warga secara pribadi dan membangun sejumlah rumah ibadah. Seperti gereja, masjid, musholla dan penimbunan jalan permukiman warga.

“Bukan saat ini atau, sudah dekat Pemilu atau masa kampanye baru mulai turun cari suara. Saya sudah bekerja nyata dengan membantu apa yang menjadi kebutuhan warga. Jadi target untuk melenggang ke DPRD Provinsi sudah optimis, karena saya sudah banyak berbuat. Bila Tuhan merestui saya tentunya saya akan semakin serius dan peduli untuk bekerja, demi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Mimika. Orang lain baru janji janji, saya sudah buktikan. Jadi saya minta dukungan, “ungkap Musa Dendegau di sela-sela mengunjungi beberapa gereja dan masjid dan permukiman dalam kota Timika didampingi puluhan wartawan di Timika, Sabtu (27/01/2024).

Politisi muda, Musa Dendegau yang lahir di Sugapa, 25 Oktober 1988 ini dengan profesi dan berlatar belakang mantan jurnalis selama tiga tahun lebih, yang kini sudah beralih profesi bisnis usaha galian C material, sangat dekat dengan warga khususnya jemaat gereja dan umat muslim, telah bertekad dan berkomitmen untuk memperhatikan nasib para wartawan.

Baca Juga |  Sudah Terbukti Untuk Mimika, Gabriel Zezo, Caleg DPRD Dapil 4 No Urut 5, Kian Membuming

“Peran dan fungsi wartawan sebagai pewarta berbagai capaian pemerintah, harusnya mendapatkan perhatian khusus. Karena tugas jurnalis selain menyebarluaskan juga sebagai edukasi kepada masyarakat, sehingga tugas tugas pers ini patutlah diberi porsi perhatian, bukan saja pemerintah tapi kepada para anggota legislatif maupun seluruh masyarakat,” pesannya.

Musa Dendegau berjanji nantinya bila terpilih, program prioritasnya adalah memperjuangkan program pemerintah dalam menjawab kebutuhan warga tak mampu, serta membangun infrastruktur berupa akses jalan di permukiman warga.

Untuk membuktikan apa saja yang sudah dibuat dan kerja kerja demi kepedulian masyarakat yang telah dia beri, Musa Dandegau mengajak wartawan untuk turun langsung ke lapangan di beberapa titik di dalam Kota Timika.

“Saya sudah bekerja dua tahun dengan turun ke masyarakat dan membantu, ini bagian dari kerja-kerja nyata yang tidak hanya janji saja,” tegas Musa Dendegau.

Beberapa rumah ibadah gereja dan masjid yang telah dibantu mendapat apresiasi dan ucapan terimakasih kasih dari para pengurus gereja, dan pengurus DKM masjid dan beberapa titik lokasi jalan permukiman warga yang sedang tahap penimbunan.

Nur Andri (Cak Nur) Ketua Suku Madura, saat ditemui Musa Dendagau bersama wartawan, menyampaikan terima kasih atas bantuan material dalam pengerasan jalan dan halaman masjid.

“Kami doakan semoga sukses dalam proses pencalonan dan nantinya tetap konsisten dalam. Kerja-kerja nyata untuk semua umat dan masyarakat Mimika. Kami berterima kasih sudah berkontribusi terhadap pembangunan rumah ibadah, dan semoga bisa lolos,” cetusnya.

Martinus Magai, warga yang tinggal RT 17 Kelurahan Timika Indah, kepada wartawan mengatakan, salut dan bangga memiliki seorang caleg yang punya komitmen dan tulus dalam menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Beliau telah melakukan terobosan dengan menimbun dan membangun jalan secara pribadi.

Baca Juga |  Widowati Caleg DPRD Mimika Dapil 1 Nomor Urut 2, Banyak Perjuangan Terwujud

“Dia (Musa) salah satu caleg yang tidak hanya menebar janji, tapi sudah berbuat walaupun belum menjadi anggota dewan. Salah satu bukti nyata jalan dan jembatan penghubung di kompleks kami, ini sangat berarti kontribusi yang telah diberikan. Ini adalah kerja kerja nyata yang harus dapat dicontoh oleh politisi lainnya. Bukan hanya sekedar menebar janji tapi tidak bukti, ini yang sudah diberikan oleh Musa Dendegau, ” akunya.

Yuliana Rambu Landa salah satu pelayan umat yang berdomisili Jalan Busiri, Kelurahan Pasar Sentral kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada Musa Dendegau, yang telah mendukung pembangunan beberapa gereja. Ini sebuah hasil karya yang tulus untuk berbuat positif dalam mendukung pembangunan gereja.

“Saya bersama jamaah dan warga siap memberikan dukungan kepada Musa Sandegau dalam pemilu 14 Februari, pilihlah caleg seperti Musa Dendegau, yang punya komitmen dan keikhlasan dalam membantu membangun rumah rumah ibadah di Mimika,” tegas Ibu Yuliana.

(Penulis : Anis/Marsel Balawanga | Editor : Sianturi)

  • Bagikan