Banyak Venue yang Dibangun di Timika, KONI Pusat Berharap Banyak Event Digelar

  • Bagikan
GOR Venue Futsal SP 2 Timika. (Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Ketua Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, mengharapkan dengan banyaknya venue yang dibangun di Timika, bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan turnamen-turnamen besar.

“Timika ini merupakan daerah yang meninggalkan satu kesan luar biasa di dalam penyelenggaraan PON XX. Sehingga saya senang beberapa tempat bisa digunakan termasuk tempat yang kemarin dipakai oleh PON seperti stadion futsal. Saya berharap ke depan, banyak event olaraga bis digelar di Timika ini,” kata Ketua KONI Pusat dalam konfrensi pers di Hotel Swissbellin belum lama ini.

Venue-venue yang telah dibangun tersebut harus dijaga dan dimanfatkan dengan baik, untuk pembinaan atlet-atlet baik di Timika dan juga Papua Tengah.

“Sarananya sudah ada harus kita gelar kompetisi yang baik sehingga atlet atletnya bisa lahir dengan bagus. Nanti kita lihat ke depan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Papua Barat Daya dengan Papua induk dan Papua Barat itu, tetap harus menjadi salah satu sentra pembinaan olaraga berprestasi,” kata Marciano.

“Karena atlet-atletnya dari sini punya bakat-bakat yang luar biasa. Sayang kalau kita tidak memberikan ruang bagi mereka untuk mereka ujuk prestasinya,” imbuhnya.

Baca Juga |  Sampaikan Progres Report KONI Mimika, Pj Bupati: Pemerintah Siap Mendukung

(Penulis : Marsel Balawanga | Editor : Sianturi)

  • Bagikan