Bapenda Door to Door Menuai Tanggapan Positif

Antar Papua

Timika, antarpapuanews.com – Pengelola salah satu cafe yang berada di Jl. Yos Sudarso, Mimika, Adi Saputra mengatakan adanya Bapenda Door to Door sangat membantu masyarakat dan mendapatkan tanggapan positif dari para Wajib Pajak (WP).


Menurutnya didalam masa pandemi seperti ini program kunjungan sangat efisien dilakukan. Sehingga para wajib pajak tidak perlu antri dalam membayar. Sehingga menimbulkan kerumunan yang melanggar protokol kesehatan.

Seorang Wajib Pajak saat sedang melakukan pembayaran pajak melalui Mobil Bapenda Door To Door, Jl. Yos Sudarso, Mimika


“Saya sangat menyambut positif program ini, karena kita (Wajib Pajak) tidak perlu mengantri lagi,” ujarnya saat ditemui wartawan di depan cafe miliknya di Jl.Yos Sudarao. Kamis (01/10).

Baca Juga |  Bapenda Keliling Catat Pendapatan Sebesar Rp. 482.770.787,-


Sementara itu, Kepala Bidang Perpajakan, Bapenda Joel Luhukay, mengatakan Bapenda Door to Door mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat.


“Setelah beberapa hari publikasi, banyak tanggapan positif dari masyarakat,” ujarnya.
Kendati demikian, pihaknya akan selalu meningkatkan kualitas pelayanan Bapenda Door to Door, karena menurutnya pada hari pertama masih ada beberapa hal yang harus di evaluasi.


“Dalam satu WP itu bisa tiga atau empat objek pajak jadi waktu yang dibutuhkan cukup lama, untuk itu kami akan selalu berbenah untuk lebih baik. Hari ini kan pertama, jadi kita bisa evaluasi lagi,” jelasnya.


Ia menambahkan, nilai pembayaran yang diterima belum dapat ditentukan karena hal tersebut ditentukan dari pendapatan masing-masing WP.

Baca Juga |  PBB-P2 Mimika Capai 99 Persen

Perlu diketahui, program Bapenda Door to Door atau Bapenda Keliling dilaksanakan pada tanggal 1-5 Oktober di Wania, 6-10 Mimika Baru, 11-15 di Kuala Kencana.(Aji)