Bayi Malang Ditemukan Warga di Galian C Besok Dikuburkan, RSUD Mimika: Baru Berusia 3 Hari

  • Bagikan
Proses evakuasi sosok bayi berumur 3 hari di bantatan sungai galian C, Jembatan Selamat Datang, Rabu (30/8/2023). (Foto: Istimewa)

Timika, Antarpapua.com – Sosok bayi laki-laki malang yang ditemukan mengapung di bantaran sungai galian C, Jembatan Selamat Datang oleh warga, dalam kondisi meninggal dunia pada, Rabu (30/08/2023) dikuburkan besok.

Bayi tersebut telah diidentifikasi dari hasil pemeriksaan visum luar oleh tim medis RSUD Mimika diperkirakan baru berumur 3 hari, berjenis kelamin laki-laki.

“Kamu sudah melakukan visum dan jika secara estimasi fisik bayi tersebut berumur tiga hari,” ungkap Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena kepada Antarpapua.com, Jumat (01/09/2023) melaui telepon.

Ia mengatakan, serah terima bayi malang tersebut akan dilakukan penyidik dan Dinas Sosial besok, Sabtu (02/09/2023) untuk dimakamkan.

Baca Juga |  Tidak Ada Tanda Penganiayaan pada Jenazah Ignas

“Kami RSUD Mimika hanya memfasilitasi penyidik dan Dinas Sosial untuk penyerahan bayi malang tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Julkifli Sinaga berkata besok akan dilakukan penyerahan jazad bayi kepada Dinas Sosial untuk dimakamkan.

“Kami serahkan untuk dimakamkan karena hingga saat ini, belum ada saksi dan petunjuk lain untuk mengetahui orang tua atau pelaku yang membuang bayi itu,” katanya.

Julkifli Sinaga berkata, upaya penyelidikan terus dilakukan untuk mengetahui pelaku atau orangtua dari bayi tersebut.

Baca Juga |  Pilot Korban Pesawat Susi Air Dirujuk ke Solo Jawa Tengah

“Masih diselidiki, muda-mudahan ada titik terang sehingga kasus pembuangan bayi ini bisa terungkap,” pungkasnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan