Baznas Mimika Serahkan Bantuan dan Buka Donasi untuk Korban Kebakaran di Depan Bank Papua

Antar Papua
Baznas Mimika menyerahkan bantuan dan membuka donasi untuk korban kebakaran di pemukiman depan Bank Papua,Sabtu (8/6/2024). Foto : Istimewa/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mimika menyerahkan bantuan dan membuka donasi untuk korban kebakaran di pemukiman depan Bank Papua, Jalan Yos Sudarso, Timika.

Ketua Baznas Kabupaten Mimika, H. Nastur Ahmad, kepada wartawan di lokasi kebakaran pada Sabtu (8/6/2024) mengatakan bahwa Baznas memberikan bantuan berupa 40 karung beras untuk para korban, yang dibagikan per kepala keluarga.

“Ini merupakan bantuan awal dari kami untuk membersamai para korban,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga membuka donasi kepada masyarakat Mimika yang ingin menyumbang dalam bentuk apa pun kepada para korban kebakaran tersebut.

Baca Juga |  Tangis Haru Nenek Karolina Saat Rumahnya Selesai Dibedah Oleh Satgas Yonif 125/SMB

“Kami membuka donasi dan akan menggandeng seluruh komunitas. Bagi siapa saja yang ingin mempercayakan bantuannya kepada Baznas bisa menyerahkan bantuan ke Posko di lokasi kejadian atau ke kantor Baznas Mimika di Jalan Hasanudin, Timika, depan Hotel Horison Ultima,” tuturnya.

Menurutnya, tujuan dari membuka donasi ini adalah untuk bersama-sama meringankan beban dan membantu para korban yang terkena musibah sehingga mereka bisa bangkit kembali.

“Jika ingin menyerahkan bantuan kepada kami, silakan. Namun, jika ingin menyerahkan langsung kepada korban, juga silakan. Tetapi, jika bantuan dilakukan secara terkoordinir, itu akan diterima secara merata sehingga tidak ada kecemburuan,” ungkapnya. (Marsel Balawanga)