Begini Cara Mudah dan Praktis Buka Rekening Mandiri Tanpa Harus ke Bank

  • Bagikan
Branch Manager Bank Mandiri Mimika, Andhika Andar Pribadi. (Foto: Itha/Antarpapua)

Timika, Antarpapua.com – Bank Mandiri telah menyediakan cara mudah serta persyaratan yang harus dipenuhi, untuk membuka rekening dari Bank Mandiri bagi masyarakat di Mimika tanpa harus ke bank.

Branch Manager Bank Mandiri, Andhika Andar Pribadi, menjelaskan mengenai persyaratan dalam membuka rekening mandiri.

“Harus ada KTP, NPWP. Untuk NPWP nantinya akan ditiadakan, dan jika KTP-nya dari luar Timika maka harus ada surat keterangan dari kantor atau dari RT, RW setempat”, jelasnya saat ditemui di ruang kerja Kantor Bank Mandiri, Jalan Belibis Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Kemudian, syarat membuka rekening juga harus mengisi data CS dan mengisi formulir, dengan menyetor setoran awal Rp 500.000, dan itu semua adalah dengan cara konvensional.

“Kalau dengan cara online, masyarakat tidak perlu datang ke cabang atau bank untuk membuka rekening mandiri, tapi dengan mendownload aplikasi “LIVIN” dan ikuti petunjuknya untuk memudahkan masyarakat. Dan kalau persyaratannya sudah terpenuhi nanti tinggal datang ke cabang untuk ambil kartu Atm-nya,” ujar Andhika.

Aplikasi “LIVIN” juga bisa untuk melihat rincian transaksi setiap hari, mencetak rekening koran, terima transfer dari orang tanpa harus ada ATM, dan juga penyetoran, penarikan ke mesin “CSM”.

Cara menggunakan mesin “CSM” atau Customer Service Machine, untuk membuka rekening baru, membuat ATM baru, atau memblokir kartu ATM, ataupun transaksi, penggunaannya dengan scanner KTP dan sidik jari. Dan untuk keamanan juga memastikan data sesuai dengan Dukcapil.

Mesin CSM ini dapat digunakan selama 7 hari seminggu 24 jam, biaya administrasi Bank Mandiri yang paling murah adalah kartu silver, biaya atm-nya Rp 2.500.

Menurut Andhika, penggunaan aplikasi online untuk bertransaksi sudah cukup tinggi. Demikian untuk penggunaan mesin “CSM” juga tinggi sekali.

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)

  • Bagikan