Berbulan-Bulan Gaji 97 Guru PPPK Belum dibayar, Dewan Kecewa Dengan Disdik

  • Bagikan
Anggota Komisi C DPRD Mimika, Leonardus Kocu, Foto : Dock/APN

Timika, APN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, mengaku kecewa dengan kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika. Pasalnya, gaji 97 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tingkat SMA-SMK di Mimika, belum dibayarkan sudah berbulan-bulan ini.

“Kita sudah lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Disdik untuk meminta kejelasan mengapa gaji guru itu belum dibayar. Tapi dinas punya alasan bahwa SK dari provinsi belum ada, sebagai dasar untuk pembayaran gaji terhadap guru PPPK tersebut,” ungkap Anggota Komisi C DPRD Mimika, Leonardus Kocu.

“Waktu lalu kita minta Disdik untuk bentuk tim bersama Komisi C, dan dibagi dua tim untuk ke Provinsi Papua (Jayapura) dan, ke Provinsi Papua Tengah (Nabire) Tapi komisi C tidak dilibatkan. Dan kita juga belum tahu hasil perjalanan disdik ke Jayapura dan Nabire,”ungkap Anggota Komisi C DPRD Mimika, Leonardus Kocu pada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (22/5/2023).

Tapi kata Leo Kocu, pihaknya berharap agar masalah ini cepat selesai, sehingga gaji guru PPPK secepatnya dibayarkan. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan, sehingga wajar kalau guru – guru terus mempertanyakan itu.

“Masa urus barang itu saja sampai berminggu-minggu bahkan sampai berbulan-bulan, itu bagaimana?, berarti perjalanan disdik ini tidak jelas. Jalan itu harus ada hasil atau target,” pungkas Leo Kocu.

Penulis: AnisEditor: Sianturi
  • Bagikan