Berikut Perolehan Suara di Distrik Mimika Barat Jauh, Mulai Capres-Cawapres, Hingga Caleg DPR Provinsi Papua Tengah

  • Bagikan
Suasana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Perolehan suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat k Kabupaten Mimika yang digelar KPU Mimika di Hotel Cartenz Timika, Jalan Budi Utomo, Rabu (28/2/2024). (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Berikut hasil perolehan suara dari Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, yang dibacakan oleh Ketua PPD Mimika Barat Jauh, Edhy Rahayaan, pada Rapat Terbuka Rekapitulasi dan Perolehan suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Mimika yang digelar KPU Mimika di Hotel Cartenz Timika, Jalan Budi Utomo, Rabu (28/02/2024).

Untuk perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden, diungguli oleh pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan meraih 871 suara, pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 286 suara, dan pasangan nomor urut 1,Anis Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan meraih 199 suara.

Sementara perolehan suara tertinggi untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, diungguli nomor urut 10, Wilhelmus Pigai, dengan meraih 621 suara, disusul nomor urut 11, Yorrys Raweyai dengan meraih 564 suara, berikut nomor urut 1, Arnold Benediktus Kayame, meraih 363 suara, dan calon nomor urut 5, Lis Tabuni meraih 93 suara.

Sementara Calon DPD lainnya tidak mendapatkan suara.

Kemudian, untuk perolehan suara tingkat DPR RI perolehan suara tertinggi diraih oleh Partai Golkar dengan perolehan suara total partai dan Caleg berjumlah 750 suara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperoleh 375 suara, Peringkat ketiga perolehan suara partai dan caleg berjumlah 308, sedangkan peringkat keempat diraih PDI Perjuangan dengan 200 suara.

Baca Juga |  Banyak Bukti dirasakan Warga, Mantan Jurnalis, Musa Dendegau Maju Caleg DPR PPT

Adapun rincian perolehan suara caleg teratas, Partai Golkar tertinggi pertama diraih Caleg DPR RI nomor urut 1, Trifena M Tinal dengan 400 suara, disusul terbanyak kedua juga dari berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Caleg Nomor Urut 1, Peggy Patricia Pattipi dengan 375 suara, urutan ketiga ditempati oleh Caleg dari Partai Golkar Nomor urut 2, Soedeson Tandra dengan 350 suara, urutan keempat diraih Caleg DPR RI dari PKS nomor urut 2, Elfinus Omaleng. Sedangkan Caleg DPR RI yang paling akhir mendapatkan suara adalah dari PDI Perjuangan Nomor Urut 1, Komarudin Watubun dengan perolehan 200 suara.

Sementara partai politik maupun Caleg lainnya tidak mendapatkan suara dari perhitungan di tingkat Distrik Mimika Barat Jauh. Seperti Partai Gerindra, Demokrat, Nasdem, Hanura, PAN, PBB, PPP, PSI, Partai Buruh, Gelora, Garuda, PKN dan Partai Ummat.

Kemudian, untuk DPRD Provinsi Papua Tengah, perolehan suara tertinggi diraih oleh caleg dari PKS nomor urut 7, Yunias Kudiai dengan meraih 460 suara, urutan kedua perolehan caleg tertinggi diraih oleh Caleg dari Partai Nasdem nomor urut 3, Nancy Natalia Raweyai dengan 372 suara, sementara peringkat ketiga diraih oleh caleg dari PKS nomor urut 4, Vinsen Madai dengan 240 suara.

Baca Juga |  Banyak Bukti dirasakan Warga, Mantan Jurnalis, Musa Dendegau Maju Caleg DPR PPT

Peringkat keempat ditempati oleh caleg dari PKB nomor urut 1, Yohanes Kemong dengan perolehan suara 147 ditambah dengan suara partai 3 suara. Di urutan kelima ditempati caleg dari Partai Buruh nomor urut 2, Virgo Salossa dengan meraih 120 suara.

Selanjutnya urutan keenam ditempati caleg dari Partai Nasdem nomor urut 1, Marthen Paiding dengan meraih 115 suara, Selanjutnya caleg Partai Golkar nomor urut 1, Fernando Yansen Tinal dengan meraih 103 suara, disusul caleg dari Perindo Nomor urut 1, Alouisius Paerong dengan meraih 50 suara. Sedangkan Din Renyaan Caleg dari PDI Perjuangan nomor urut 10 meraih 34 suara. Sementara Caleg dan partai lainnya, sesuai hasil rekapan dan perhitungan suara tidak mendapatkan suara.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan