Biarkan Perbedaan Menjadi Hal Yang Indah, Herman Gafur: Mari Kita Jaga Politik Tetap Kondusif

Antar Papua
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Herman Gafur, SE. (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Herman Gafur, SE berharap di tahun politik ini, masyarakat tetap menjaga kondisi politik tetap kondusif, dan biarkan perbedaan itu menjadi hal yang indah.

“Jangan karena perbedaan lantas kita saling menghujat, merusak silaturahmi, dan hindari hal hal yang bersifat hoax dalam konteks pemilu sehingga kesejukan politik tetap dijaga,” ungkap Herman Gafur kepada wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Kamis (01/02/2024).

Ia juga berharap masyarakat harus cerdas menentukan pilihan dan dalam menggunakan hak pilihnya, guna mendukung pembangunan daerah selama 5 tahun ke depan.

Menurutnya, jika salah memilih, sudah pasti konsekuensinya selama 5 tahun.

“Pastikan pilihan-pilihan, baik itu wakil rakyat (DPRD, DPRP, DPR RI) maupun Pilpres betul betul sesuai hati nurani. Dan pilihannya harus betul-betul para figur, yang memahami persoalan persoalan sosial kemasyarakatan yang ada di setiap tingkatan.

Baca Juga |  Peringati HUT Golkar Ke 58 Tahun, DPD II Golkar Mimika Gelar Jalan Sehat

Herman berharap masyarakat yang memilih pada figur yang aspiratif, yang memahami kebutuhan masyarakat.

“Selain itu, pada pemilu 2024 ini, Partai Bulan Bintang juga optimis mendapatkan kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil),” tandasnya.

Sementara untuk DPR Provinsi Papua Tengah, Partai Bulan Bintang juga menargetkan satu kursi.

“Kenapa kami targetkan seperti ini, sehingga koordinasi dan proses proses pengambilan keputusan itu betul-betul bisa efektif. Karena pengalaman kami kurang lebih 4 tahun di DPR, agak sulit mengambil keputusan, karena hanya satu kursi,” ungkap Herman Gafur yang kini menduduki Komisi C DPRD Mimika.

Kata Herman, karena sifat pengambil keputusan di DPR itu bersifat kolektif kolegial, sehingga ia berharap dengan target seperti begitu, supaya independesi pada saat pengambilan keputusan itu betul-betul terjaga.

“Jadi marwah pandangan fraksi, marwah sikap Partai Bulan Bintang mencerminkan dari sikap sikap rakyat, sehingga enggak ada lagi diskusi atau lobi-lobi panjang lebar, tapi lebih pada strategi. Partai Bulan Bintang dalam membangun koalisi, kebersamaan dengan rakyat Mimika sampai 5 tahun kedepan,”kata Herman.

Baca Juga |  Peringati HUT Golkar Ke 58 Tahun, DPD II Golkar Mimika Gelar Jalan Sehat

Lanjutnya, karena itu yang lebih penting dan itu yang dianggap efektif, dalam rangka mempercepat proses pembangunan yang ada di Kabupaten Mimika, sekaligus bagaimana Partai Bulan Bintang menempatkan diri menjadi sebuah partai yang mendukung pemerintah, sekaligus partai yang menjadi garda terdepan dalam memberikan kritik saran yang bersifat konstruktif, demi berkelanjutan pembangunan Kabupaten Mimika selama 5 tahun ke depan.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)