BP Jamsostek Ketenagakerjaan Papua Tengah Gelar Platinum Gathering

Antar Papua
Suasana Kegiatan Platinum Gathering dengan tema Tertib Administrasi dari Iuran Bergerak Bersama Peduli Pekerja Rentan, di Hotel Diana Horison Timika Papua Tengah. Foto: Itha/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – BPJS Ketenagakerjaan Mimika melalui program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek),
Menggelar Platinum Gathering dengan menghadirkan perusahaan menengah ke atas. Hal itu sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan mitra dan perlindungan, bagi tenaga kerja yang ada di Hotel Diana Horison, Timika Papua, Rabu (06/12/2023).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Timika, Rudyanto Panjaitan menyebutkan bahwa, ada 38 peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

“Manfaat dari kegiatan ini adalah, agar pekerja juga bisa tertib terhadap administrasi BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Baca Juga |  BPJS Ketenagakerjaan Mimika Serahkan Santunan Jaminan Kematian Rp 84 Juta

Dalam kegiatan tersebut, juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan fun games dan doorprize.

“Untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan kita, maka tenaga kerja adalah salah satu faktor penunjang untuk meningkatkan produktivitas tersebut,” papar Rudyanto.

Untuk penghargaan terbaik tertib administrasi, pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada PT Puncak jaya Power, PT Kuala Pelabuhan Indonesia dan PT Jasa Prima.

“Harapan kami, agar Tahun depan lebih banyak lagi perusahaan bersama pemerintah, mengentaskan kemiskinan melalui CSR mereka, dan memberikan perlindungan bagi pekerja-pekerja yang tidak mampu,”tambahnya.

Baca Juga |  Korban Selamat Penembakan KKB Nduga, Terima Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News