BPBJ Mimika akan Sosialisasikan SIPD RI dan Pendampingan Pengimputan RUP

  • Bagikan
Bambang Wiji Wicaksono. (Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com РBagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Mimika, akan melaksanakan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah Republik Indonesia (SIPD-RI), dan pendampingan pengimputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Kamis (21/2/2024)

“Semua Kasubbag Program dan Operator di seluruh OPD di lingkup Pemkab Mimika untuk mengikuti sosialisasi SPDI RI baru. Kita sosialisasi cara pengimputan selama satu hari,”kata Bambang saat ditemui di Kantor Bappeda Mimika, Rabu (21/2/2024).

SIPD-RI adalah aplikasi pengimputan RUP yang baru yang jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan SIPD Merah Putih, yang sebelumnya dipakai untuk pengimputan RUP.

Baca Juga |  Akhir April Jadi Batas Semua OPD Masukan Kegiatan ke Dalam SIRUP

“Sekarang SIPD RI bukan SIPD Merah Putih, karena baru sehingga operator banyak yang belum tahu, kerena ini lebih rumit. Berbeda dengan Merah Putih, karena SIPD RI ini tidak bisa manual, ini by system dan sudah terintegrasi,”kata Bambang.

Untuk sosialisasinya dilaksanakan selama satu hari, dan selanjutnya pendampingan pengimputan RUP akan dilaksanakan sampai seluruh RUP di masing-masing OPD selesai ter-input.

“Kita sosialisasi cara peng-input-an satu hari. Peng-input-annya di Bappeda mulai Hari Jumat sampai dengan selesai. Kita datangkan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang-Jasa Pemerintah ( LKPP). Nanti mereka dampingi saat peng-inputan sampai selesai,”kata Bambang.

Baca Juga |  Jelang Penutupan Triwulan Triwulan II, BPBJ Mimika Catat 44 Kegiatan Tender dan 231 non tender
  • Bagikan