Brankas CU Bintang Timur Berisi Rp 460 Juta Raib Digondol Maling

  • Bagikan
Tampak kaca bagian kasir dan keuangan Kantor CU Bintang Timur yang pecah, Selasa (03/10/2023). Foto: Acel/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – Berangkas berisi uang tunai senilai Rp 460 juta milik Kantor Credit Union (CU) Bintang Timur di komplek Gelael, Jalan Cenderawasih digondol maling, Selasa (03/10/2023).

Di lokasi ditemukan sebilah parang, gunting dan balok bekas diduga kuat digunakan untuk membobol pintu kantor, hingga memecahkan kaca bagian kasir dan keuangan.

Pegawai Kantor CU Bintang Timur, Kristina Sila saat ditemui Antarpapua.com mengatakan, tadi pagi saat masuk kantor dirinya melihat pintu sudah rusak dan kaca bagian kasir pecah.

Baca Juga |  Seorang Residivis Dibekuk Polisi Usai Mencuri Ponsel dan Uang

“Saya langsung fokus ke dalam ruangan untuk melihat brankas dan ternyata sudah hilang. Saya panik dan langsung lapor polisi,” kata Kristina, Selasa (03/10/2023).

Ia mengatakan, pencuri diduga kuat memanjat bangunan dari arah belakang karena pintu pagar kantor terkucni. Ditanya jumlah pelaku, dirinya tidak mengetahui pasti begitupun pelaku apakah anak kecil atau orang dewasa.

“Tadi polisi sudah datang melakukan olah TKP, nanti kami cek dulu CCTV di sekitar dan membuat laporan polisi,” tuturnya.

Lanjut Kristina, kejadian tersebut membuat dirinya dan beberapa pegawai syok, karena brankas berisi uang tersebut merupakan milik nasabah.

Baca Juga |  Kasus Pencurian Marak di Mimika, Kapolres: Banyak Pemain Baru

“Intinya kami harap semoga para pelaku ini segera ditangkap dan ditindak sesuai aturan berlaku,” pungkasnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan