Bupati Kembali Roling Jabatan di Lingkup Pemkab Mimika

Antar Papua
Bupati Mimika, Dr Eltinus Omaleng, mengukuhkan serta melantik dan mengambil sumpah-janji jabatan, jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi dan jabatan pengawas dilingkup Pemda Mimika dilaksanakan di Pendopo Rumah Negara SP III, Selasa (5/12/2023). FOTO : Marsel Balawanga/Antarpapu.com

Timika, Antarpapu.com– Roling jabatan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika kembali dilakukan oleh Bupati Mimika, Dr Eltinus Omaleng.

Roling jabatan tersebut mulai dari jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala distrik, sekretaris, lurah, kepala bagian, kepala bidang hingga jabatan kepala sekolah.

Acara pengukuhan serta pelantikan dan pengambilan sumpah-janji jabatan, jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi dan jabatan pengawas, dilaksanakan di Pendopo Rumah Negara SP 3, Selasa (05/12/2023).

Bupati Mimika Dr Eltinus Omaleng, dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada semua pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

“Saya berharap para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik. Penting bagi saudara untuk bekerja penuh dedikasi, dan menjadi teladan bagi staf di lingkungan kerja saudara,”kata Bupati Eltinus.

Bupati Mimika mengatakan bahwa rotasi yang dilaksanakan kemarin, merupakan upaya penyegaran struktur organisasi OPD.

“Kematangan kepemimpinan di dunia birokrasi akan terbentuk, jika seorang pejabat pernah mengembangkan berbagai tugas dalam perjalanan karir yang dinamis,”kata Omaleng.

Baca Juga |  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, PTFI Gelar Pameran Lingkungan

Di era globalisasi ini, seorang pemimpin harus menguasai teknologi informasi. Seorang pemimpin harus memahami betul, apa tugas dan fungsi di tempat yang baru.

“Tidak kalah pentingnya apa yang saudara kerjakan senantiasa dinilai oleh masyarakat, dan juga dilihat dan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan yang Maha Esa,”kata Bupati Eltinus.

Koordinasi dan sinergi yang solid dengan segenap jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Mimika, harus tetap dijaga dan terus ditingkatkan.

“Saya meyakini bahwa siapapun instansi ini para pejabat dan pegawai di pemerintah, akan tetap menjujung kinerja yang luar biasa karena mereka telah memiliki komitmen kuat dan nilai nilai moral yang dipegang teguh,”kata Bupati Eltinus.

“Dengan demikian pembelajaran tersebut dapat dijadikan masukan sebagai perbaikan dalam tugas-tugas.Selain itu, kerjasama dan koordinasi yang intensif antara pusat dan daerah, saya harap dapat membantu pelaksanaan tugas dan fungsi dalam mengelola pemerintahan dengan lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga |  Persiapan Ibukota Papua Tengah, Bupati Mimika Minta Tambahan Kuota 1.000 CPNS

Adapun Pejabat Pimpinan Pratama yang dikukuhkan adalah Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dijabat Evert Hindom, Ananias Faot menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Yakobus Karet menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.

Anace Hombore menjabat sebagai Plt Asisten Bidang Administrasi Umum. Kabag Humas dan Protokoler dijabat Ali Abbas. Kabag Kesra Setda Mimika dijabat Richard Wakum.