Bupati Mimika Gelar Rapat Tertutup Bersama DPRD, Ini Agenda yang Dibahas

Antar Papua
Bupati Mimika Dr Eltinus Omaleng rapat bersama dengan DPRD Kabupaten Mimika di Swissbellin Hotel- Timika,Senin (13/5/2024). (Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika, AntarAntarpapua.com – Bupati Mimika Provinsi Papua Tengah, Dr Eltinus Omaleng menggelar diskusi tertutup bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika di Hotel Swissbellin Timika, Senin(13/5/2024).

Hadir mendampingi Bupati Mimika dalam rapat tertutup tersebut Pj Sekda Mimika, Dr Ida Wahyuni.

“Rapat dengan DPRD Kabupaten Mimika dalam rangka diskusi grup antara pemerintahan dalam rangka pelaksanaan pembangunan di kabupaten Mimika”kata Pj Sekda Mimika Dr Ida Wahyuni, saat ditemui di Hotel Swissbellin Timika usai kegiatan tersebut, Senin (13/5/2024).

Ia menyebutkan bahwa adapun beberapa agenda yang Dibahas dalam diskusi tersebut adalah, divestasi saham PT Freeport Indonesia.

Baca Juga |  Bupati Mimika Buka Diklat Prajabatan CPNS dan Orientasi PPPK Formasi Tahun 2021

“Sebagaimana juga dengan agenda yang sedang berlangsung disampaikan ke Pemkab terkait divestasi saham menjadi topi diskusi kita tadi.Kita harapkan sebagaimana amanat UU minerba Pemkab Mimika untuk kepentingan masyarakat apa yang diamanatkan UU terkait dengan kewajiban kewajiban yang akan dibayarkan PT Freeport Indonesia”kata Ida.

Lanjut Ida Terkait divestasi, saat Tim inspektur dan Bagian Hukum Pemkab Mimika mewakili Pemkab Mimika sedang menghadiri beberapa pertemuan di pusat.

Selain divestasi, dalam diskusi tersebut juga membahasa berbagai dinamika yang saat ini sedang terjadi di Mimika.

“terkait dinamika yang sedang terjadi di Kabupaten Mimika untuk bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban bersama,menghargai proses yang sedang berjalan dan untuk pelayanan untuk masyarakat tetap maksimal sebagai mana mestinya”kata Ida. (Marsel Balawanga)