Cegah Covid, Gedung DPRD Mimika Disemprot Disinfektan

Antar Papua

Timika, antarpapuanews.com – Untuk mencegah terjadinya penularan virus corona di Mimika, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, Rabu (29/7) melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah ruangan di Kantor DPRD Mimika.

Kasubid Pencegahan Kebakaran BPBD Mimika, Hatim, D.Ag mengatakan, penyemprotan yang dilakukan setelah adanya permintaan penyemprotan dari pihak DPRD Mimika.

Dalam penyemprotan tersebut, pihak BPBD menurunkan sebanyak 9 orang, lantaran gedung yang besar maka penyemprotan dilakukan menggunakan tangki berukuran 15 sampai 20 liter dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan oleh BPBD sesuai takaran yang sudah ditentukan.

Baca Juga |  Empat Puskesmas di Mimika Ikuti Pelatihan Penyusunan Syarat BLUD

“Ini (penyemprotan) sebagai upaya antisipasi penyebaran covid-19 saja,” kata Hatim.

Pegawai BPBD saat menyemprot disinfektan di ruang pleno DPRD Mimika (Foto: mercy/antarpapuanews.com)

Menanggapi penyemprotan tersebut, Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng mengatakan, penyemprotan yang dilakukan merupakan permintaan dari pihak DPRD Mimika beberapa waktu lalu guna mengantisipasi masuknya covid-19, sehingga seluruh ruangan dewan dan sekertariatan harus steril.

Selain covid-19, penyemprotan dilakukan untuk membasmi penyebaran malaria, yang mana disaat musim hujan seperti saat ini nyamuk mencari tempat untuk berkembang biak.

Baca Juga |  Sekretaris Dinkes Mimika: Gaji Nakes Wilayah, Pedalaman, Pegunungan dan Pesisir Baru diproses BPKAD

“Memang saat ini lagi pandemi covid-19, tapi kita juga perlu antisipasi malaria dan yang lainnya,” ungkapnya. (mrc)