Class Meeting SMP YPPK Santo Bernardus-Timika Dimeriahkan Berbagai Perlombaan Menarik

Antar Papua
Kegiatan class meeting SMP YPPK Santo Bernadus-Timika,Sabtu (15/6/2024). (Foto: Istimewa/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – SMP-YPPK Santo Bernardus- Timika melaksanakan program class meeting dengan berbagai kegiatan menarik.

Kegiatan menarik tersebut pertandingan bola voly putra-putri antar kelas dan juga pemilihan Duta Pelajar SMP YPPK Santo Bernardus.

Class meeting sendiri adalah kegiatan yang berisi berbagai ajang perlombaan dan dilakukan antar kelas, biasanya dilakukan setelah siswa menyelesaikan ujian akhir semester.

“Ini kegiatan dilaksanakan setelah ujian semester genap. Dulu itu namanya Porseni sekarang kurikulum merdeka kita gunakan istilah class meeting,” kata Kordinator Pertandingan yang juga guru PJOK SMP YPPK Santo Bernardus, John Citro Trisakti,S.Pd,M.Pd, disela selah kegiatan, Sabtu (15/6/2024).

John mengatakan untuk pertandingan bola voly ini diikuti oleh 18 tim dari 18 kelas yang ada di SMP YPPK Santo Bernadus.

“yang ikut ini ada 18 kelas terdiri dari siswa kelas VII dan VIII. Jumlah sekitar 600 siswa dari 18 kelas. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, mulai dari hari Kamis-Sabtu. Hadiahnya berupa piala dan piagam penghargaan”kata John.

Baca Juga |  Mengenal Hutan Mangrove dan Manfaatnya

Dirinya memberikan apresiasi kepada pihak sekolah atas dukungan penuh sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

“Tujuan kegiatan ini menjadi wadah menyalurkan minat dan bakat siswa-siswi”kata John.

Semenatara itu untuk kegiatan pemilihan duta pelajar SMP YPPK Santo Bernardus, Kordinator Pemilihan Duta Pelajar SMP YPPK Santo Bernardus, Fredli Alexander S,Sn, menjelaskan bahwa pemilihan Duta pelajar ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas siswa-siswi.

Ia menjelaskan bahwa mereka yang terpilih menjadi duta pelajar ini tentunya memiliki tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan diantaranya mengajak siswa siswi SMP YPPK Santo Bernardus untuk lebih kreatif dan inovatif, mengembangkan minat dan bakatnya ke hal yang positif.

Ia mengatakan bahwa dukungan dari sekolah sangat luar biasa dalam kegiatan ini sehingga siswa-siswipun begitu antusias dalam mengikuti kegiatan pemilihan duta pelajar.

Baca Juga |  Iklim dan Perubahannya !

“Peserta yang mendaftar ini banyak namun yang lolos seleksi setelah mengikuti seleksi yang sangat ketat, hanya 12 siswa yang masuk menjadi finalis dan nantinya terpilih menjadi pemenang itu 4 orang. Pertama Duta Pelajar SMP YPPK Santo Bernardus,kedua Duta Minat Bakat, Duta Literasi dan Duta Favorit”kata Fredli.

Lanjut dia”kegiatan final satu hari, yang terpilih akan mendapatkan piagam penghargaan,buket bunga dan selempang”. (Marsel Balawanga)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News