Dalam Sepekan, Polres Nabire Ungkap 15 Kasus

Antar Papua
Suasana Press Release Polres Nabire. (Foto: HUMAS POLDA PAPUA For Antarpapua.com)

Jayapura, Antarpapua.com– Kapolres Nabire, AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, SH SIK MSi, memimpin Press Release di ruang tunggu sidik jari Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire pada Selasa (06/02/2024).

Didampingi jajaran pimpinan Polres, termasuk Kasat Reskrim Polres Nabire AKP Bertu Haridyka Eka Anwar, STK SIK, dan Kasat Lantas Polres Nabire AKP Bobi Pratama, STK, serta perwakilan wartawan dari media cetak dan online.

Dalam keterangannya, Kapolres menyampaikan bahwa selama kurun waktu sekitar 1 minggu, Satreskrim berhasil mengungkap 9 kasus. Selanjutnya, Satresnarkoba melaporkan pencapaian dengan mengungkap 5 kasus selama Bulan Januari 2024, sementara Satlantas berhasil mengungkap 1 kasus melalui kegiatan strong point dan mengamankan 1 unit sepeda motor roda dua.

Baca Juga |  Satgas TNI-Polri Berhasil Kuasai Markas KKB dI Kali EI dan Kali Brasa, Yahukimo

“Pengungkapan kasus ini merupakan bagian dari upaya Polres Nabire dalam pelaksanaan Harkamtibmas serta perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Dari tindakan preemtive, preventif hingga represif, kasus-kasus yang terjadi berhasil terungkap,” ungkap AKBP Wahyudi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Nabire secara langsung menyerahkan 1 unit sepeda motor roda dua merk Honda Beat dengan nomor polisi PA 6892 KJ kepada pemilik sah, ibu Sarlota.

“Kendaraan tersebut sebelumnya diamankan karena tidak dilengkapi dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan setelah dilakukan pengecekan, ternyata diduga hasil kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor),” ujarnya.

Sarlota, pemilik motor yang hilang sejak Oktober 2023, menyampaikan terima kasih kepada Polres Nabire dan Satuan Lalulintas Polres Nabire atas usaha mereka yang berhasil menemukan kembali motor tersebut.

Baca Juga |  Polri Ajak Tokoh Papua Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab oleh para wartawan media cetak dan online, memberikan kesempatan untuk penjelasan lebih lanjut terkait kasus-kasus yang diungkap oleh Polres Nabire.

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)