Mimika  

Data Perhari ini, Sudah 615 Ekor Babi di Timika Mati Terserang Virus ASF

Antar Papua
Kadis Disnakeswan Mimika , drh Sabelina Fitriani dan Kabid Kesehatan Hewan (Keswan) drh Bakti Erma Surfani, di Posko Penanggulangan ASF. (Foto: Dok/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Data terbaru, sebanyak 615 ekor babi di Kabupaten Mimika mati terserang virus African Swine Fever (ASF) .

“Data perhari ini sudah 615 ekor babi yang mati,”kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika melalui Kepala Bidang Kesehatan Hewan, drh Bakti Erma Surfani, di Timika, Rabu (7/2/2024).

Sebelumnya pada Selasa (6/2/2024) Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh Sabelina Fitriani, mengatakan bahwa penyebaran virus ASF di Mimika sudah tidak dapat di kendalikan lagi, oleh karena itu dirinya mengimbau kepada seluruh peternak babi di Timika, agar menjaga kebersihan kandang dan mematuhi seluruh imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah.

Baca Juga |  Data Terbaru, 519 ekor Babi di Mimika Mati Terserang Virus ASF, Tiga Distrik Masuk Zona Merah

“Tidak ada vaksinnya, yang kita lakukan adalah kita berupaya memutus rantai penyebarannya. Kita memutuskan dengan disinfektan, kita memberi anti body dengan serum konvalesen kemudian kita beri vitamin,”kata Sabelina.

Baca Juga |  Distrik Miru dan Wania Masuk Zona Merah Penyebaran ASF, 5.000 Serum Konvalesen Akan Dibagikan