Delapan DPC Partai Demokrat Provinsi Papua Tengah Gelar Muscab di Mimika

Antar Papua
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Mimika Ronny Paliling. (Foto: Sani/APN)

Timika, APN – Sebanyak 8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat yang berada di bawah DPD Partai Demokrat, Provinsi Papua Tengah akan melakukan musyawarah cabang (Muscab) serentak untuk pemilihan Ketua DPC. Muscab serentak tersebut akan digelar di Hotel Serayu, Kamis (30/3/2023).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Mimika Ronny Paliling menjelaskan, kegiatan Muscab tersebut dilakukan untuk pemenuhan AD/ART Partai dimana setiap pergantian Ketua DPC melalui muscab.

“Muscab ini dilakukan secara serentak agar lebih efektif. Sebelum besok kita lakukan pleno muscab, hari ini sudah mulai pendaftaran dan verifikasi bakal calon ketua DPC dari 8 DPC se Provinsi Papua Tengah,” ujar Ronny saat ditemui wartawan di Hotel Serayu, Rabu (29/3/2023).

Ronny mengatakan, pendaftaran dan verifikasi bakal calon ketua DPC dilakukan langsung oleh Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat provinsi.

“Setelah terverifikasi bakal calon, besok dilanjutkan acara utama. Setelah pembukaan, nantinya masing-masing DPC akan melakukan sidang pleno yang akan didampingi BPOKK dan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat. Kita siapkan 3 ruangan, nantinya 8 DPC akan memakai ruangan tersebut untuk sidang pleno secara bergantian,” ujarnya.

Ronny mengatakan, pleno dan peserta Muscab adalah Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dari masing-masing DPC. Diperkirakan kurang lebih ada 110 DPAC dari 8 DPC yang akan mengikuti muscab di Mimika.

“Setelah masing-masing DPC pleno, maka ketua terpilih juga akan langsung diumumkan pada muscab besok. Setelah itu, ketua DPC terpilih akan melengkapi kepengurusan dan akan dilakukan pelantikan di masing-masing daerah,” terangnya.

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News

Penulis: AnisEditor: Sani