Dinas Peternakan Gelar Rapat Koordinasi Bahas Penanganan Wabah Virus ASF di Timika

  • Bagikan
Rapat koordinasi membahas upaya pencegahan virus ASF yang dilaksanakan di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika,Kamis (1/2/2024). (Foto: Antarpapua.com/Marsel Balawanga)

Timika, Antarpapua.com– Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menggelar rapat koordinasi dengan lintas sektor membahas penangan wabah virus African Swine Fever (ASF), yang saat ini menyerang ternak babi di Kabupaten Mimika.

Rapat koordinasi ini melibatkan perwakilan DPRD Mimika, TNI-Polri, Kejakasan Negeri Timika, Balai Karantina Timika, Dinas Perhubungan Mimika dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mimika.

“Kita bekerjasama bagaimana caranya mengatasi wabah ini, karena tidak mungkin dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan sendiri,”kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika, drh Sabelina Fitriani saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (01/02/2024).

Dalam rapat tersebut disepakati akan dibentuk Tim Satuan Tugas (Satgas), untuk menangani penyebaran wabah virus ASF di Kabupaten Mimika.

“Dari hasil rapat itu ada hal-hal yang kita sepakati yakni kita bentuk Satgas dalam waktu dekat untuk pembentukannya,”kata Sabelina.

Baca Juga |  Prediksi Pemotongan Hewan Kurban di Mimika Capai 675 Ekor
  • Bagikan