Dinilai Sukses Membina Petani dan Peternak, Maximus Tipagau Berikan Apresiasi Caleg Partai Perindo, Widowati

Antar Papua
Foto bersama Ketua DPD Perindo Kabupaten Mimika, Maximus Tipagau, SE, Wakil Ketua Ismail B Mail, SE, Sekretaris Perindo, Roganda Sinaga, Caleg Dapil 1,Widowati, SH, Kamis (4/1/2024). (Foto: Istimewa For Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Dinilai sukses membina dan mendampingi petani dan peternak ikan lele di Wilayah Kampung Ninabuah, Kelurahan Timika Jaya, SP 2, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Widowati diapresiasi langsung dari Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika.

Kegiatan panen Cabe dari Kelompok Tani Bina Usaha SP 2 Maman Suratman dan Kelompol Peternak Lele ‘Mitra Sukses Bersama milik Muhammad Saifudin’ dihadiri langsung Ketua DPD Perindo Kabupaten Mimika, Maximus Tipagau, SE, Wakil ketua Ismail B Mail, SE, Widowati, SH yang merupakan inisiator kegiatan panen tersebut.

Juga tampak hadir sejumlah Caleg dari Partai Perindo diantaranya, Sekretaris DPD Perindo Mimika, yang juga Caleg dari Dapil 4 Roganda Sinaga, Yustina Timang, SE Caleg dari Dapil 3, Yosepin Sampelino dari Dapil 6 dan Bendahara Perindo yang juga Caleg dari Dapil 5, Monica Sompotan serta sejumlah fungsionaris DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika, Kader serta simpatisan pada Kamis (4/1/2024).

Panen cabe dan ikan lele dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda namun berada di satu wilayah yaitu di Kampung Ninabuah, Kelurahan Timika Jaya, Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika.

Selain melakukan panen cabe dan ikan lele, Caleg dapil I Perindo, Widowati, SH bersama Ketua DPD Perindo dan sejumlah caleg juga memberikan bantuan dana untuk modal usaha, bagi petani cabe dan ikan lele serta bantuan pupuk serta pakan ternak ikan lele dan Airator.

Dalam panen cabe dari Kelompok Tani Bina Usaha SP 2 Maman Suratman dan Kelompol Peternak Lele ‘Mitra Sukses Bersama milik Muhammad Saifudin’, selain hadir Ketua DPD Perindo Kabupaten Mimika, Maximus Tipagau, SE dan Wakil ketua Ismail B Mail, SE, Widowati, SH yang merupakan inisiator kegiatan panen tersebut, juga tampak hadir sejumlah Caleg dari Partai Perindo diantaranya, Sekretaris DPD Perindo Mimika, yang juga Caleg dari Dapil 4 Roganda Sinaga, Yustina Timang,SE Caleg dari Dapil 3, Yosepin Sampelino dari Dapil 6 dan Bendahara Perindo yang juga Caleg dari Dapil 5,Monica Sompotan serta sejumlah fungsionaris DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika, Kader serta simpatisan.

Caleg Dapil I Nomor Urut 2 dari Partai Perindo, Widowati, SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua DPD Perindo Kabupaten Mimika, Maximus Tipagau, SE yang sudah hadir bersama rekan rekan sesama caleg dan pengurus dalam acara panen dari petani cabe dan Peternal Lele di SP 2.

Menurutnya, keberhasilan panen cabe dan lele saat ini merupakan sebuah gebrakan dan atas inisiatif dirinya, dalam memberikan perhatian dengan sukarela kepada petani dan peternak, karena semata-mata komitmennya untuk memperhatikan nasib petani dan peternak lele, dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Baca Juga |  Dinilai Cemarkan Nama Baiknya, Mantan Anggota DPRD Mimika Tempuh Jalur Hukum

“Membantu dan mendukung serta melakukan pendampingan kepada petani dan peterna lele, serta mensupport pengembangan UMKM di Kelurahan Timika Jaya adalah komitmen dirinya untuk memperhatikan nasib para petani dan peternak, dan semua ini dilakukan sudah hampir setahun sebelumnya. Jadi bukan saat masa Pemilu saat ini baru saya turun melihat rakyat, tetapi jauh hari karena dari niat yang sungguh-sungguh untuk bersama dengan rakyat kecil lebih khusus petani dan peternak,”ungkap Widowati kepada wartawan, usai menggelar panen cabe dan ikan lele bersama Ketua DPRD Partai Perindo, Maximus Tipagau bersama caleg lainnya dan pengurus Perindo kabupaten Mimika, di Kampung Ninabuah, Kelurahan Timika Jaya, kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Kamis (4/1/2024).

Widowati, SH yang adalah mantan Kepala Bagian Persidangan Setwan DPRD Kabupaten Mimika menambahkan, bahwa dirinya berkomitmen bila nantinya terpilih menjadi salah satu anggota DPRD Kabupaten Mimika, Periode 2024-2029, akan tetap melanjutkan program yang sudah dilakukan terhadap petani dan peternak, bahkan akan lebih ditingkatkan sebagai rasa kepedulian terhadap rakyat kecil.

“Bila Tuhan berkehendak nantinya saya terpilih, program yang sudah saya jalankan saat ini akan terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Ini sudah menjadi komitmen dan tanggungjawab saya ke depan, dengan dukungan dari Ketua Partai Perindo dan Pengurus akan tetap memprioritaskan dan memperjuangkan program bidang pertanian dan peternak, dengan ketersediaan makan ternak murah dan pupuk murah yang mudah dijangkau,”janjinya.

Sementara Ketua DPD Partai Perindo Mimika, Maximus Tipagau, SE mengapresiasi langkah maupun gebrakan dari Caleg Dapil I , Widowati, SH yang sangat membantu dan berpihak kepada petani khususnya petani Cabe dan Peternak Lele di SP 2. Menurutnya, program yang dilaksanakan saat ini dari partai sangat mendukung, dan ini bukti nyata bahwa Caleg dari Partai Perindo benar-benar memihak kepada rakyat kecil.

“Partai Perindo berkomitmen untuk memberdayakan dan memajukan para petani dan peternak dalam mendongkrak ekonomi keluarga, melalui program Caleg dari Dapil I Widowati, SH saat ini merupakan langkah nyata dan terobosan yang patut dicontoh oleh Caleg lainnya dan kita semua. Bila Allah berkehendak dan memberikan kepercayaan kepada saya, maka saya akan berkomitmen bersama dengan seluruh anggota DPRD dan Kader Partai Perindo serta masyarakat Mimika untuk bekerja dengan tulus dan hati, untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Mimika,”seru Maximus Tipagau, yang juga merupakan Gladiator Papua saat ini.

Maximus Tipagau berpesan kepada petani dan peternak Lele, agar tetap semangat dan terus berinovasi dengan profesi petani dan peternak lele, sesuai dengan kemajuan teknologi. Untuk memasarkan hasil pertanian dan ternak lele dapat dilakukan secara digitalisasi atau pemasaran melalui online, dan peluang ini harus ditangkap.

Baca Juga |  Lantik Pengurus DPRt Distrik Wania, Berikut Pesan Ketua Perindo Mimika

“Saya akan menggandeng dan mengkolaborasikan para petani dan peternak pendatang dan Orang Asli Papua, sehingga seiring sejalan demi kemajuan ekonomi secara menyeluruh, petani dan peternak OAP juga harus diberi edukasi. Petani yang dari Jawa , Sulawesi harus berkolaborasi dengan petani dan peternak lokal OAP, sehingga kesejahteraan secara adil dan merata itu dapat dinikmati bersama,”pinta Maximus.

Dalam kesempatan panen cabe, ketua DPD Partai Perindo, Maximus Tipagau,SE yang turut didampingi oleh Inisiator kegiatan, Widowati, SH dan caleg lainnya serta pengurus melakukan panen dengan memetik cabe secara langsung di kebun kelompok tani dan panen ikan lele dengan menyerok ikan lele dari kolam-kolam yang tersedia.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Perindo juga menyerahkan bantuan pupuk dan bibit ikan lele serta airator, serta bantuan dana untuk modal usaha kepada petani dan peternak lele.

Maximus Tipagau dalam kesempatan penyerahan bantuan tersebut, mengatakan bantuan yang diberikan merupakan spontanitas dan bentuk kepeduliannya kepada petani dan peternak.

“Jangan lihat besar atau jumlahnya yang kami berikan, ini adalah bagian dari Partai Perindo untuk mendukung peningkatan usaha pertanian dan peternak demi kemajuan dan peningkatan ekonomi keluarga,”pesannya.

Maman Suratman mewakili Kelompok Tani Bina Usaha SP 2, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Caleg Dapil I dari Partai Perindo, Ny Widoawati, SH dan Ketua DPD Partai Perindo, Maximus Tipagau, SE dan para Caleg dan Pengurus Partai Perindo yang telah memberikan bantuan dan perhatian yang sangat luar biasa sehingga usaha pertanian bisa sukses, dengan melakukan panen cabe saat ini.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Saifudin yang tergabung dalam Kelompol Peternak Lele ‘Mitra Sukses Bersama yang diwakili oleh orang tuanya, Joko Widodo juga menyampaikan terima kasih serta ucapan syukur atas kepedulian dari Partai Perindo Mimika, dalam mendukung usahanya sehingga terus mengalami peningkatan.

“Saya atas nama petani dan peternak ikan lele sangat terbantu dengan program yang telah dilakukan selama ini, semoga Tuhan membalas semua kebaikan. Kami akan siap mendukung dan berdoa semoga seluruh tugas dan kerja dengan niat tulus dari Caleg maupun pengurus Partai Perindo akan diberkati oleh Tuhan,”harap Joko Widodo.

(Penulis : Anis/* | Editor : Sianturi)