Dir Lantas Polda Papua Kunjungi Samsat Medan Utara Dalam Rangka Studi Tiru Best Practice

Antar Papua
HUMAS POLDA PAPUA Suasana kunjungan Dir Lantas Polda Papua di Samsat Medan Utara.

Jayapura, Antarpapua.com– Kombes Pol. Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H., Direktur Lalu Lintas Polda Papua, melakukan kunjungan ke Samsat Medan Utara pada Selasa (19/12). Kunjungan ini merupakan bagian dari Studi Tiru Best Practice Eri & Etle Pelayanan Kesamsatan Tahun 2023.

Sebagai Ketua Tim Pembina Samsat Provinsi Papua, Kombes Abrianto tidak hanya meninjau ruang pelayanan di Kantor Samsat Medan Utara. Sebelumnya, ia juga mengadakan pertemuan di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Utara pada Senin (18/12), guna mendiskusikan upaya dan inovasi yang dilakukan Samsat Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan pendapatan daerah serta kualitas layanan Samsat.

Dir Lantas mengungkapkan, tujuan dari studi ini adalah berbagi informasi terkait upaya dan inovasi yang dilakukan Samsat di masing-masing provinsi, sehingga informasi tersebut dapat saling melengkapi dan menjadi referensi untuk memperbaiki proses pelayanan ke depannya.

Selain itu, hasil studi banding ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

“Dengan melakukan studi best practice ini, kami berharap bisa memperoleh masukan yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelayanan Samsat di Papua, sekaligus mendukung peningkatan pendapatan daerah melalui sektor ini,” ungkap Kombes Abrianto.

Baca Juga |  Sambut Natal, Kapolda Papua Pimpin Tim Berbagi Kado Kepada Masyarakat

Studi ini merupakan langkah strategis dalam memperbaiki dan mengoptimalkan layanan kesamsatan di Provinsi Papua, menciptakan efisiensi, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik terkait pajak kendaraan bermotor.

(Penulis : Humas Polda Papua | Editor : Sianturi)