Disdik Perlu Berikan Reward Bagi Guru Perintis dan Siswa Berprestasi

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Yulian Solossa (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Yulian Solossa mengaku kesal atau kecewa dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika, yang tidak memberikan reward atau penghargaan pada para guru perintis atau pahlawan-pahlawan yang merintis pendidikan di tanah Papua (Timika), dan siswa-siswi yang berprestasi, pada moment Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.

“Tokoh-tokoh atau para pahlawan perintis pendidikan itu harus diberikan reward, dan juga siswa-siswi yang berprestasi, mulai dari taman kanak – kanak (TK) hinggga sekolah menengah atas (SMA-SMK) di Kabupaten Mimika,” ungkap Yulian Solossa pada APN melalui sambungan telepon, Rabu (3/5/2023) siang.

Baca Juga |  Ojek Bukan Transportasi Resmi, Dewan : Dinas Teknis Harus Aktifkan Kembali Taksi - taksi

Lanjut, Kata Yulian, seharusnya di moment Hardiknas kemarin (red) dinas terkait perlu memberikan reward sebagai bentuk penghargaan pada pahlawan perintis pendidikan dan siswa/siswi prestasi.

“Kalau kali ini tidak dilakukan, maka ke depan harus dilakukan untuk membakar semangat pada anak-anak dan juga guru – guru perintis yang sudah lama mengabdi di Mimika,” harapnya.

Selain itu, diharapkan Yulian Solossa agar Disdik perlu melakukan pendataan, pahlawan atau tokoh-tokoh pendidikan secara detail, sehingga pada momen – momen hardiknas kedepannya perlu diberikan reward.

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News