Disdikbud Papua Tengah Gelar Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional di Mimika

Antar Papua
Suasana kegiatan pembukaan Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional (O2SN) SD, SMP, SMA, dan SMK Provinsi Papua Tengah di Hotel Horison Diana, Selasa (9/7/2024). (Foto: Lyddia Bahy)

Timika, Antarpapua.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Papua Tengah gelar kegiatan Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional (O2SN) tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Kegiatan yang digelar di Hotel Horison Diana, Mimika, Selasa (9/7/2024) dihadiri langsung Pelaksana tugas (Plt) Disdikbud Papua Tengah, Marten Ukago.

Pembukaan O2SN diawali dengan tarian cenderawasih yang dibawakan oleh anak-anak dari SMP Santo Bernadus.

Marten Ukago pada kesempatan itu berharap agar anak-anak yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba olimpiade olahraga ini meningkatkan kecakapan dan melatih diri agar Papua Tengah dapat bersaing dengan provinsi lain di Indonesia.

“Jadi saya harap momen ini bisa meningkatkan kecakapan dan melatih diri agar kita bisa bersaing dengan orang lain diluar sana,” kata Marten Ukago kepada Antarpapua.com.

Baca Juga |  Hoax, Kepala BKPSDM Mimika Bantah Isu Penerimaan CPNS

Ia mengatakan, adapun kabupaten mengikuti perlombaan ini yakni Mimika dan Nabire masing-masing 20 peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

“Ada 5 cabang olahraga akan diperlombakan yaitu atletik, renang, karate, pencak silat, dan bulu tangkis,” ucapnya.

Marten Ukago mengingatkan kepada para peserta agar dapat mengikuti olimpiade dengan baik serta mempertahankan sportifitas sehingga dapat melanjutkan ke tingkat nasional.

“Menang kalah itu tidak menjadi soal. Mengingat provinsi Papua Tengah baru dua tahun mengikuti perlombaan ini dan tidak menutup kemungkinan menjadi juara di tahun-tahun mendatang,” tandasnya.

Baca Juga |  Mathea Mamoyao: Mimika Miliki APBD Besar Tapi Fasilitas Sekolah Jadi Pertanyaan

Diketahui anak-anak yang berprestasi pada ajang ini akan diapresiasi oleh pemerintah. (Lyddia Bahy)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News