Diserang KKB, 2 Warga Sipil Tertembak di Ilaga

  • Bagikan
HUMAS POLDA PAPUA Salah satu korban kekerasan KKB di Ilaga.

Jayapura, Antarpapua.com – Pada tanggal 9 April 2024, sekitar pukul 14.52 WIT, telah terjadi insiden penembakan terhadap dua warga sipil di kios jembatan Yesey Mersey, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno, SH SIK MM MH dalam keterangan resminya menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“Korban bernama Pampang mengalami luka tembak pada bagian kepala sebelah kanan dan saat ini dalam kondisi kritis di RSUD Ilaga. Sementara, satu warga asli Papua bernama Nortinus, mengalami luka akibat rekoset peluru pada pinggang sebelah kiri, dan kondisinya stabil setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Ilaga,” ujar Bayu.

Baca Juga |  Seorang Korban Selamat Pembantaian KKB berhasil di Evakuasi

Kasatgas Humas menambahkan bahwa sampai saat ini, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan intensif dengan melakukan olah TKP guna mengumpulkan bukti-bukti terkait serta melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan,” tambah Kasatgas.

Kaops Damai Cartenz Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani menyayangkan aksi KKB yang terus memberi teror kepada masyarakat.

“Kami sangat menyayangkan insiden penembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil dan aparat. Tindakan ini tidak dapat dibenarkan. Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya penegakan hukum serta menangkap para pelaku,” pungkas Faizal.

Baca Juga |  Sub Satgas Gakkum Ops Damai Cartenz Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Anggota KKB ke Kejari Jayawijaya

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)

  • Bagikan