Diskominfo Mimika Gelar Seminar Buku Statistik

  • Bagikan
Kegiatan seminar buku statistik di Hotel Grand Tembaga,Selasa (12/11/2023). Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com– Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika menggelar seminar buku statistik, yang dilaksanakan di Hotel Grand Tembaga Selasa (12/11/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika.

Menjadi narasumber dalam kegitan tersebut adalah BPS Mimika.

Bupati Mimiika melalui Plt Asisten Bidang Kesejahteraan dan Umum Setda Mimika, Anace Hombore, tujuan utama dari kegiatan seminar ini adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai statistik, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya data yang terintegrasi dalam era pemerintahan digital.

Anace mengatakan, perkembangan teknologi digital saat ini sangat memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin mengakses data, dimana saja dan kapan saja.

Berbagai tampilan informasi data yang disajikan tentu dimaksudkan, untuk mempercepat akses bagi para pengguna untuk memperoleh data yang diperlukan.

Kegiatan seminar statistik ini bertujuan untuk lebih menjamin kualitas data dan informasi, guna
mendukung penyelenggaraan satu data Indonesia dengan baik dalam upaya mewujudkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Maka lanjut Anace, pemerintah harus mampu menyediakan data dan informasi yang akurat, sebagai dasar perencanaan yang terukur dan terintegrasi.

Anace berharap dengan adanya kegiatan seminar statistik ini, dapat membantu ketersediaan
data dan informasi yang akurat dan terukur, yang akan menghasilkan program data kebijakan yang akurat yang dapat dioperasionalkan secara
efisisen dan efektif. Sehingga kita menyesuaikan diri untuk terbiasa berkerja berdasarkan data dan menyediakan data yang benar, baik secara manual maupun berbasis elektronik.

“Bapak ibu yang mengikuti kegiatan ini agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan
baik sampai selesai, sehingga menjadi bekal ilmu yang baik di kemudain hari” kata Anace.

  • Bagikan