Disperindag Mimika Minta Pedagang Patuhi Aturan Pemerintah Terkait Relokasi

Antar Papua

Timika, antarpapuanews.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika meminta seluruh pedagang yang biasanya berjualan di eks pasar Swadaya dan pasar Gorong-Gorong untuk mematuhi aturan pemerintah terkait penertiban dan penataan kota.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Mimika, Laitam Gredenggo ketika di temui wartawan di sekitar eks pasar Swadaya , Selasa (15/9) mengatakan, jika semua pedagang sudah direlokasi ke pasar Sentral maka semua pembeli otomatis juga akan pergi berbelanja di pasar Sentral.

“Harapan masyarakat agar pasar ini segera dibuka kembali karena barang dagangan mareka kurang laku dan mareka sudah tahu para pengunjung atau pembeli berada dekat lokasi pasar sehingga membuat mareka merasa asing kalau dipindahkan ke pasar Swadaya,” ujarnya.

Baca Juga |  Pinjaman Pemkab, Cair 300 Miliar

Menurut Laitam, wajar jika para pedagang yang sebelumnya berjualan di dua pasar tersebut merasa tidak nyaman. Namun ia yakin jika lama kelamaan maka akan terbiasa juga berjualan di pasar Sentral.

“Kami mengajak mareka semua untuk pindah ke pasar Sentral. Kalau mareka semua sudah kesana, siapa yang mau datang belanja disini. ” ujarnya.

Lebih lanjut Laitam berharap agar para penjual maupun pembeli harus mengikuti aturan Pemerintah Kabupaten Mimika, sesuai SK Bupati Mimika Nomor. 397 Tahun 2020 tentang Tim Gabungan penataan dan penertiban pasar Sentral, pasar rakyat dan para pedagang kaki lima di Kabupaten Mimika Tahun 2020. (Aniz)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News