Disperindag telah menata lahan parkir di Pasar Sentral

  • Bagikan
Ketua Komisi B DPRD Mimika Rizal Pata’dan, SE (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Legislator Partai Golkar, Rizal Pata’dan mengungkapkan jika pihaknya sangat mengapresiasi kinerja dari Disperindag yang kini dipimpin oleh kepala dinas yang baru.

Pengelolaan Pasar Sentral kini tengah dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) diharapkan dapat profesional.

Disperindag yang kini dipimpin kepala dinasnya, Michael R Gomar menurut pihak Legislatif sudah mulai melakukan sejumlah terobosan baru guna penataan pasar yang lebih baik lagi.

Menurutnya, ada perubahan yang signifikan walaupun baru dipimpin oleh kepala dinas yang baru selama dua bulan terakhir ini. Untuk hal ini, Legislatif kata Rizal berharap agar Disperindag bisa tetap melaksanakan tupoksinya dengan lebih profesional lagi agar pasar ini menjadi yang utama dan menjadi salah satu sumber pendapatan bagi daerah ini.

Baca Juga |  Anggota DPRD Akan Dorong Pengadaan Armada Pengangkut Sampah

“Saya melihat ada perubahan yang signifikan, harapan kita ke depan supaya betul-betul pasar itu dikelola secara profesional, dan itu sudah mulai kelihatan,” ungkapnya.

Rizal yang juga Ketua Komisi B ini mengungkapkan jika masyarakat harus mendukung penuh Disperindag untuk menjadikan Pasar Sentral ini sebagai pasar yang menjadi sentra bagi masyarakat.

Agar pengelolaan Pasar Sentral bisa lebih profesional lagi, Rizal berharap agar dinas bisa meminimalisir adanya tindakan pungutan liar (pungli) yang dialami oleh pedagang soal jual beli lapak. Selain itu, kebersihan pasar juga harus benar-benar diperhatikan dan pengelolaan lahan parkir yang harus dimaksimalkan. (mrc)

  • Bagikan