Ditembak OTK, Seorang Warga di Kabupaten Puncak Jaya Tewas

  • Bagikan
HUMAS POLDA PAPUA Korban penembakan ketika mendapatkan pertolongan di RSUD Mulia, Kabupaten Puncak, Selasa (31/10/2023).

Jayapura, Antarpapua.com– Kepolisian Resor Puncak Jaya saat ini sedang mendalami, kasus penembakan seorang warga an. Jermanto Simanjuntak (35) di depan kios milik korban di Kampung Pruleme Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (31/10/2023) sekitar pukul 18.50 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo, SH SIK MKom saat dikonfirmasi, Selasa (31/10) malam, membenarkan kejadian itu.

Ia menjelaskan dari keterangan saksi yakni istri korban bahwa sekitar pukul 18.50 WIT, yang mana saat itu korban bersama istrinya sedang makan, lalu mendengar ada seorang yang tidak dikenal dan mengetuk kios milik korban.

Baca Juga |  Penjual Milo Diringkus Polisi

“Saat itu, kios sudah tutup, namun pelaku tersebut mengetuk kios dengan maksud ingin membeli rokok,” ucap Kabid Humas.

Setelah membuka pintu, pelaku langsung menodongkan senjata ke arah korban lalu menembaknya sebanyak 1 (satu) kali.

“Korban mengalami luka tembak pada bagian rahang kanan,” ungkapnya.

Lanjut dijelaskan, sesudah melakukan aksinya pelaku langsung melarikan diri dan istri korban, meminta pertolongan untuk membawa korban ke Rumah Sakit Mulia.

“Korban dibawa anggota Polres Puncak Jaya menuju RSUD Mulia untuk di ambil tindakan perawatan, namun setelah dalam proses perawatan korban dinyatakan meninggal dunia,” tutur Kombes Benny.

Kombes Benny mengatakan saat ini Polres Puncak Jaya menggencarkan patroli di sekitar Kota Mulia, dan masih mendalami kasus penembakan tersebut.

Baca Juga |  Penemuan Mayat Wanita di Gorong-gorong, Kapolres Mimika: Korban Dianiaya Suaminya Sendiri

“Kasus ini dalam penyelidikan anggota Polres Puncak Jaya,” pungkasnya.

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)

  • Bagikan