DPC PDIP Mimika Jadi Partai Pertama yang Daftarkan Bacaleg di KPU Mimika

Antar Papua
Ketua DPC PDIP Mimika, Yohanes Felix Helyanan saat melakukan registrasi sebelum pengajuan bakal caleg di Kantor KPU Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (11/5/2023). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Mimika menjadi partai politik (parpol) pertama yang mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg). Jajaran pengurus DPC PDIP Mimika bersama bacaleg mendatangi kantor KPU Mimika, di Jl. Hassanudin, Kamis (11/5/2023) sekira pukul 14.00 WIT.

Ketua DPC PDIP Mimika, Yohanes Felix Helyanan saat ditemui wartawan di sela-sela pendaftaran mengatakan, bacaleg PDIP Mimika yang mendaftarkan berjumlah 35 orang. Selain itu bacaleg PDIP juga memiliki 30 persen keterwakilan perempuan.

“Sesuai dengan dapil jadi kalau memang di Mimika 35 kursi ya kami juga 35 kursi,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Mimika, Yohanes Felix Helyanan kepada awak media.

Yohanes melanjutkan, pihaknya telah menyerahkan berkas dan sudah diperiksa oleh KPU dan juga Bawaslu. Kata dia, berkas yang diajukan sudah dinyatakan cukup lengkap serta tak ada yang perlu diperbaiki. Selanjutnya Yohanes optimis untuk menargetkan kemenangan pada pemilu 2024 nanti dengan harapan dapat mendapatkan kursi di setiap daerah pemilihan.

“Berharap di setiap dapil ada, kalau semangat pasti semakin bertambah,” kata Yohanes.

Sementara itu, kedatangan DPC PDIP Kabupaten Mimika sebagai parpol pertama yang melakukan pengajuan bakal caleg ini disambut baik oleh KPU Kabupaten Mimika. Proses registrasi hingga pengajuan bakal calon anggota berlangsung aman dan lancar hingga selesai.

Penulis: WahyuEditor: Sani