FKDM Beri Apresiasi kepada Pemkab Mimika dan TNI-Polri

Antar Papua
Lucky Mahakena

Timika, Antarpapua.com – Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Mimika, Lucky Mahakena memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dan TNI-Polri di Mimika, yang telah mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 sehingga pelaksanaan di Kabupaten Mimika berjalan aman dan damai.

“Apresiasi kepada pemerintah daerah ikut mendukung secara penuh pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mimika, sehingga berjalan secara baik dan kondusif dan juga TNI-Polri yang ikut menjaga keamanan,”kata Lucky saat ditemui di Kantor Sentra Pemerintaha SP 3, Selasa (20/2/2024).

Lucky mengatakan, bahwa pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mimika meskipun terdapat berbagai kukurangan, dan ada dugaan potensi pelanggaran dalam penyelenggaraannya. Namun hal itu menjadi bahan evaluasi bagi penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu, untuk menjadi lebih baik lagi ke depan.

Baca Juga |  Dewan Nilai Pemkab Mimika Gagal Dalam Memperjuangkan Mimika Sebagai Ibukota Provinsi Papua Tengah

“Kami menghargai proses penyelenggaran Pemilu sudah berjalan dengan sangat baik. Pertama, Mimika aman dan kondusif di bandingkan wilayah lain di Provinsi Papua Tengah.
Ke depan pihak penyelenggara baik itu KPU maupun Bawaslu dapat membenahi secara maksimal”,kata Lucky.

Saat ini memasuki tahapan pleno rekapitulasi penghitungan suara, dirinya meminta kepada KPU Kabupaten Mimika, agar melaksanakan pleno rekepitulasi penghitungan suara dengan baik dan profesional.

“Mari KPU sebagai penyelenggara Pemilu laksanakan proses tahapan dengan baik. Rekapitulasi itu harus dijaga dengan baik. Kita menunggu hasil rekapitulasi ini berjalan dengan baik dan semua harus menerima hasil rekapitulasi dengan bijaksana,”kata Lucky.

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News