Mimika  

Gedung TK Honai Diresmikan, Ini Harapan Pemkab Mimika

Antar Papua
Suasana peresmian Gedung Taman Kanak-kanak (TK) Honai di Mimika, Rabu(10/7/2024). (Foto: Lyddia Bahy /Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Fasilitas gedung Taman Kanak-kanak (TK) Honai milik Yayasan Honai Children Papua yang beralamat di Jalan Budi Utomo, SP 1 tepatnya di lorong Gereja Advent Galilea Timika samping Dj Resto akhirnya diresmikan pada, Rabu (10/7/2024).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Mimika, Inosensius Yoga Pribadi, tamu undangan, anak-anak, serta masyatakat sekitar.

Pada kesempatan ini Inosensius Yoga Pribadi mengatakan, berdirinya gedung TK Honai sebagai wadah para generasi penerus.

Ini juga sebagai wadah untuk mengantarkan anak-anak menjadi lebih baik dan berkualitas serta berkarakter untuk Mimika kedepan.

“Jadi pendidikan anak usia dini adalah pondasi pendidikan karakter. Jika pondasi kokoh maka seluruh unsur dan struktur bangunan diatasnya memiliki pijakan yang kuat.”

Lanjutnya, sebaliknya jika pondasinya rapuh maka betapapun bagusnya pendidikan setelah periode usia dini, bangunan pendidikan karakter itu mudah runtuh,” kata Yoga kerap disapa kepada Antarpapua.com.

Baca Juga |  Tim Penegakan Instruksi Bupati Beri Peringatan ke Pemilik Bangunan tak Berizin

Yoga mengatakan bahwa, TK Honai ini sebagai mitra utama keluarga dalam pendidikan pendidikan anak usia dini merupakan dan wadah orangtua, pendidik, dan pengelolah dalam mendidik permata-permata bangsa.

Menurutnya TK Honai juga membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak-anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” katanya.

Menurutnya, sebuah lembaga pendidikan berkewajiban melakukan pembinaan, pembentukan, dan pengembangan potensi dasar yang dimiliki oleh setiap anak agar dapat digunakan secara lebih baik dan profesional.

“Kami harap agar pemerintah dalam hal ini OPD teknis, tenaga pendidik, stakeholder, dan masyarakat bekerja sama karena ini adalah modal utama dalam pembinaan dan pengembangan potensi anak,” harapnya.

Pada kesempatan itu ia menyebut, pemerintah memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya pengurus yayasan sekolah TK Honai karena telah bersama meningkatkan di Kabupaten Mimika.

Baca Juga |  Dewan Apresiasi Pemkab Mimika yang Berhasil Tekan Kenaikan Harga

“Semoga bangunan gedung baru ini dapat dimanfaatkan dgn baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang pintar, taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orangtua,” ungkapnya.

Yoga menambahkan, dengan adanya lembaga pendidikan ini semoga lahir generasi mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Mimika,” tandasnya. (Lyddia Bahy)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News