Harga Jeruk Ikan dan Jeruk Purut di Pasar Sentral Tembus Rp 80 Ribu Perkilo

Antar Papua
Susana di lapak sayur sayuran di Pasar Sentra-Timika,Sabtu (2/12/2023). Foto :Marsel Balawanga/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com– Harga jeruk ikan dan jeruk purut di Pasar Sentral, Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, mengalami kenaikan harga yang sangat tinggi. Jeruk purut dan jeruk ikan saat ini dijual dengan harga Rp 80 ribu perkilogram.

“Jeruk ikan dengan jeruk purut kami jual dengan harga Rp 80 ribu perkilogram. Kalau jeruk nipis kami jual dengan harga Rp 65 ribu perkilogram,” kata pedagang Pasar Sentral, Eche, saat ditemui di lapak jualanya, Sabtu (02/11/2023).

Selain jeruk, harga bawang merah juga mengalami kenaikan harga Rp 50 ribu perkilogram.

Baca Juga |  Harga Tomat Lokal Lebih Mahal, Pedagang Lebih Pilih Tomat Luar

“Bawang merah ambil di agen Rp 40 ribu kita jual Rp 50 ribu. Bawang putih harganya masih normal belum megalami kenaikan harga, kita jual Rp 50 perkilogram,” kata Eche

Harga cabai rawit dijual dengan harga Rp 70 ribu perkilogram, cabai keriting dijual dengan harga Rp 60 ribu perkilogram, dan tomat dijual dengan harga Rp 30 ribu perkilogram.

“Harga cabai tidak tetap, naik turun. Kalau untuk sayur, sawi yang mengalami kenaikan harga satu kilogram dijual dengan harga Rp 20 ribu, sementara untuk harga kangkung masih normal perikatnya kita jual Rp 5.000 ribu,”kata Eche.

Baca Juga |  Pengaspalan Parkiran Sentra Kuliner Pasar Sentral Timika Terkendala Cuaca

Saat ini tingkat pengunjung yang datang berbelanja di Pasar Sentral masih sepi.