Hasbullah Adam: Empati Kemanusian, KKSS – Pilar Takalar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Poumako

Antar Papua
Potret Penasehat Pilar Takalar Kabupate Mimika, Hasbullah Adam bersama keluarga korban di posko musibah kebakaran Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Minggu (4/2/2024). (Foto: Istimewa For Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Dewan Penasehat Pilar Takalar dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika, Hasbullah Adam mengatakan, memiliki rasa empati kemanusian, KKSS Mimika melalui Pilar Takalar memberikan bantuan sembako kepada warga, yang mengalami musibah kebakaran di Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Minggu (4/2/) lalu.

Kata Hasbullah Adam, penyerahan bantuan dari Keluarga Besar Takalar Mimika bersama Majelis Ta’lim Kabupaten Mimika, pada korban di Posko musibah kebakaran di sekitar area Kampung Poumako.

Bantuan yang diserahkan merupakan bantuan secara sukarela dari warga Takalar yang berhasil terkumpul dalam 1×24 jam, dan langsung diantar bersama Ketua Takalar M. Alwi dan Oengurus Takalar serta warga lainnya didampingi oleh penasehat Pilar Takalar Hasbullah Adam.

Penasehat Pilar Takalar Mimika, Hasbullah Adam kepada wartawan saat ditemui di Jalan Pendidikan, Senin (4/2/2024), mengatakan, bantuan secara spontanitas dari warga Pilar Takalar Mimika yang telah terkumpul, sudah diserahkan langsung kepada 19 KK dan 86 jiwa.

Baca Juga |  Pererat Silaturahmi, KKSS Gelar Aerobic Cup 1

Adapun jenis bantuan yang diserahkan di antaranya, supermi, air mineral, telur, biskuat, beras, kopi, teh, pakaian baru, dan pakaian bekas layak pakai dan kain selimut.

“Benar kami sudah serahkan kepada korban, mereka (korban) itu adalah warga kita dari Sulawesi Selatan sehingga wajib kita bantu. Mereka bukan orang lain, mereka adalah keluarga kami, sehingga kami wajib membantu untuk meringankan beban mereka dan trauma pasca ditimpa musibah kebakaran, “ungkap Hasbulllah Adam, juga sebagai Caleg dari Partai Golkar tingkat Provinsi Papua Tengah.

Lanjut Hasbullah, korban kebakaran menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dari Pilar Takalar, yang sudah turut prihatin dengan keluarga KKSS yang ditimpa musibah.

Baca Juga |  Pengurus Daerah Keluarga Bugis Sidenreng Rappang Mimika Dilantik

” Mereka mengucap syukur atas bantuan dan kepedulian dari Pilar Takalar. Mereka hanya menyatakan semoga kepedulian dan kebaikan dari bantuan bisa dibalas oleh Allah SWT,” ungkap Hasbullah.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News