Hasil Monitoring Meja, Realisasi Fisik Capai 57 persen, Keuangan 36 persen

Antar Papua
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika, Yohanna Paliling saat ditemui di gedung DPRD Mimika, Senin (12/10)
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika, Yohanna Paliling saat ditemui di gedung DPRD Mimika, Senin (12/10)

Timika, antarpapuanews.com – Kepala Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika Yohana Paliling mengatakan bahwa, hasil dari monitoring meja yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh Bappeda Mimika bersama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait anggaran APBD tahun 2020, realisasi fisik capai 57 persen sementara keuangan 36 persen.

“Fisik lebih besar dari keuangan, karena fisik kadang-kadang belum tuntas sehingga belum bisa menagih,” kata Yohana di kantor DPRD Mimika, Senin (12/10).

Baca Juga |  Kadistrik Sambut Baik penyusunan RDTR Wilayah Distrik Kuala Kencana

Ia berharap pada minggu ini hingga berikut tagihan fisik sudah dapat terealisasi. Lebih besarnya realisasi fisik di bandingkan keuangan menurut Yohana karena pekerjaan fisik harus 100 persen terlebih dahulu tuntas barulah penagihan dapat dilakukan.

“Artinya fisik yang belum tuntas belum boleh menagih. sebenarnya kalau proyek fisik yang besar sudah tertagih, akan berdampak sekali pada serapan anggaran,” jelasnya. (Eye)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News