Hasil PFA Cari Bakat akan Diumumkan 30 Juni atau 5 Juli

  • Bagikan
Para peserta saat mendengarkan arahan dari tim PFA usai menjalani pertandingan tahapan seleksi akhir di Mimika Sport Complex (MSC), Senin (15/5/2023). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Hasil seleksi pencarian bakat Papua Football Akademi (PFA) akan diumumkan pada 30 Juni atau 5 Juli 2023.

Direktur Academy PFA, Wolfgang Pical mengatakan, pihaknya telah selesai melakukan seleksi di Mimika sejak Sabtu (13/5/2023) hingga Senin (15/5/2023). PFA telah memilih 25 anak pada seleksi pertama. Namun di hari terakhir ada penambahan peserta seleksi sebanyak 17 anak.

Setelah dari Mimika, tim PFA akan melanjutkan seleksi di Merauke, Jayapura, Nabire, Waropen, Serui, dan Biak Numfor.

“Kita lihat yang sesuai kriteria, kita lihatnya yang mana yang potensi yang tinggi, nggak mungkin semua tapi beberapa dari anak-anak ini akan kita nanti tarik ke jayapura untuk bersaing dengan anak-anak dari Jayapura Merauke di sana,” terang Wolfgang saat ditemui usai tahapan seleksi pada hari terakhir PFA Cari Bakat, Senin (15/5/2023).

Selanjutnya, setelah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi, anak-anak yang berhasil lolos akan diberangkatkan ke Jayapura akan mengikuti tahapan seleksi akhir sebelum terpilih bergabung dengan PFA.

“Mereka akan menjalani mengikuti seleksi akhir bersama peserta dari beberapa daerah lainnya serta tes dan pemeriksaan kesehatan di Jayapura sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Penulis: WahyuEditor: Sani
  • Bagikan