Mimika  

HUT Ke-27 Kodim 1710/Mimika dan Ibadah Natal 2023 Berlangsung Hikmat

Antar Papua
Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Abdul Munir menyerahkan bingkisan talis asih kepada perwakilan Warakawuri di Gedung Dharmawangsa Kodim 1710/Mimika, Rabu (27/12/2023). (Foto: SIANTURI/Antarpapua.com)

“Natal Berbicara Ketaatan dan Kesetiaan Dalam Segala Hal”

Timika, Antarpapua.com – Kodim 1710/Mimika dipimpin Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dan Ibu didampingi Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir menggelar acara Natal Bersama 25 Desember 2023 dan merayakan HUT ke-27 Kodim 1710/Mimika di Gedung Dharmawangsa Kodim 1710/Mimika, Rabu (27/12/2023).

Acara ini diikuti para perwira serta staf dan para personel TNI, PNS dan keluarga, para purnawirawan dan warakawuri serta para undangan.

Setelah diawali dengan doa, video profil Kodim 1710/Mimika juga ditayangkan, bahwa Kodim 1710/Mimika dibentuk tanggal 26 Desember 1996 dan membawahi 7 Koramil. Dengan semboyan Oro Doro Enakoa artinya Aku dan Kau Satu.

Dandim dalam sambutannya mengatakan, momen penting tersebut. HUT ke-27 Kodim Mimika dirayakan dengan sederhana, namun mengandung nilai historis, bahwa Kodim 1710/Mimika jadi satu hal yang dapat diingat.

“Saya berterimakasih buat semua keluarga besar atas dedikasi dalam menjalankan tugas yang berat, namun sebagai prajurit kita tidak akan menyerah,” tegas Dandim.

Dandim juga berharap Natal membawa damai dan kekuatan bagi semua keluarga besar, dalam menjalankan tugas dan pengabdian di NKRI.

“Selama 1,5 tahun bertugas di Mimika, semua sudah bertugas dengan baik, berkat dukungan semua personel dan staf, sehingga meski banyak tantangan dapat diatasi dengan baik,”paparnya.

Dandim juga berharap, seluruh personel Kodim 1710/Mimika bermanfaat bagi masyarakat.
“Jangan ada dusta diantara kita. Kalau ada masalah langsung disampaikan sehingg bisa diselesaikan,”imbuhnya.

Baca Juga |  Program TMMD Ke-114 Resmi Ditutup Danrem 174/ATW Merauke

Juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kasdim, potongan pertama diberikan kepada personel yang akan pensiun, serta personel termuda.

Sementara itu, Pdt Meyske Soumokil, STh dalam renungan Natal pada ibadah sebelumnya mengatakan, Yusuf dan Maria mendaftar ke Betlehem dan berjalan dengan jarak 150 km dalam 5 hari. Jarak yang jauh dan penuh pergumulan, namun Yusuf dan Maria tetap setia melakukan perintah Kaisar Agustus dan juga dari Tuhan, bahwa Maria akan melahirkan Yesus.

“Yusuf dan Maria tidak tawar menawar dan bersungut-sungut. Namun mereka taat. Karena Natal bicara ketaatan,”ujarnya.

Dalam dunia nyata, banyak orang kata Pdt masih tawar menawar dalam pekerjaan dan tidak taat.

“Apakah masih ada tawar menawar dalam pekerjaan di Kodim 1710/Mimika. Pasti kalau ada perintah selalu katakan siap. Jangan sampai kegiatan kedinasan masih cari alasan,”paparnya.

Kata Pdt Meyske, Maria dan Yusuf tidak mencari alasan bahkan Maria yang dalam keadaan hamil tua, tetap memegang teguh janji Tuhan yang selalu memberikan kekuatan.

“Natal selalu memberikan kekuatan dan mengandung janji Tuhan dalam hidup kita. Kita harus selalu taat dalam kehidupan kita,”tegasnya.

Tambahnya Natal bukan hanya bicara berkat namun juga ketaatan.

“Makna Natal adalah kesederhanaan, bukan pesta pora. Bukan ada di kaleng-kaleng, pulang sudah miring-miring. Namun harus membawa damai, bukan sekedar slogan. Jangan sampai damai sejahtera hilang,”ungkapnya.

Baca Juga |  Satgas TMMD Mimika Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Dandim dan jajaranny pada akhir acara, juga menyerahkan bingkisan tali asih Natal bagi para warakawuri. Juga penghargaan kepada Babinsa dan staf terbaik. Termasuk piala dan penghargaan kepada para juara paduan suara.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi didampingi Kasdim Mayor Inf Abdul Munir bersama 2 personel yang menerima hadiah paket wisata rohani dan umroh di Gedung Dharmawangsa Kodim 1710/Mimika, Rabu (27/12/2023). (Foto: SIANTURI/Antarpapua.com)

Tidak lupa, Dandim juga menyerahkan paket ibadah umroh bagi seorang personel Muslim Kodim serta paket ibadah wisata rohani kepada personel beragama Kristiani.

Di samping itu, anak-anak keluarga besar Kodim yang berprestasi juara 1-3 dari SD hingga SMA juga menerima penghargaan. Acara diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

(Penulis : Bas | Editor : Redaksi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News