HUT KKSS Ke-47, Wabup Mimika: Momentum Kebersamaan dan Persatuan

  • Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, memberikan sambutannya pada HUT ke 47 KKSS di Gedung Tongkonan-Timika,Selasa (23/1/2024). (Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com– Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Mimika merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) KKSS ke-47.

Perayaan HUT dirangkaikan dengan doa bersama awal tahun menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden yang aman dan damai.

Adapun tema HUT ke-47 “KKSS untuk Indonesia harmoni”.

Perayaan ulang tahun tersebut dilaksanakan di Gedung Tongkonan-Timika, Selasa (23/01/2024).

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, dalam sambutannya pada HUT ke-47 mengajak seluruh warga KKSS di Mimika dan menjadikan momentum HUT sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dan persatuan.

“Momentum ini kita pakai sebagai momentum kebersamaan dan persatuan,” kata Wabup John Rettob.

Baca Juga |  Wakil Bupati Mimika Kunjungi Lokasi Ruko di Jalan Kartini yang Terbakar

Wabup mengajak seluruh warga KKSS di Mimika, untuk bersama membangun Kabupaten Mimika.

‘KKSS selalu hadir bersama dengan pemerintah, selalu menjadi mitra pemerintah yang baik kemudian bersama-sama dan bersinergi dengan pemerintah membangun Mimika ini dengan profesi masing-masing. Bapak ibu telah turut bersama membangun Mimika. Terima kasih banyak untuk itu keluarga besar KKSS,”kata Wabup John Rettob.

Dirinya juga mengajak seluruh warga KKSS Kabupaten Mimika, untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat di tengah kehidupan masyarakat Mimika yang sangat heterogen.

“Begitu banyak ketua pilar yang hadir dan ini luar biasa. Kita semua bisa bersatu di dalam membangun KKSS secara internal dan secara eksternal,”kata John Rettob

Baca Juga |  Wabup Prihatin, Apel Gabungan dan Apel di Masing-Masing OPD Tidak Dilaksanakan

Menyinggung tahun politik 2024, Johannes Rettob mengajak seluruh warga KKSS untuk menggunakan hak pilih dengan bijak.

“Pilih mereka yang memikirkan Papua, khususnya Mimika. Mari bersama-sama menjaga ketertiban masyarakat selama proses pemilihan,” ajak John Rettob.

  • Bagikan