Idul Fitri 1445 Hijriah, ini yang Bakal Dilakukan PHBI Mimika

  • Bagikan
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika, Laitam Gredenggo. (Foto: Acel/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika mulai melakukan rangkaian persiapan, dalam rangka menyongsong hari kemenangan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

Adapun rangkaian acaranya dimulai dari Masjid Baiturrahman SP 2, menuju Kantor Bupati untuk buka puasa bersama, kemudian ke Timika dengan titik akhir di Gedung Eme Neme Yauware.

“Kami bersama Pemda Mimika dan Forkopimda telah melakukan rapat koordinasi dalam rangka perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 ini. Pawai takbiran akan dimulai setelah Sholat Azhar di Masjid Baiturrahman SP 2,” kata Ketua PHBI Kabupaten Mimika, Laitam Gredenggo kepada Antarpapua.com, Rabu (3/4/2024) di Mako Polres Mimika, Mile 32.

Baca Juga |  PHBI Mimika Matangkan Persiapkan Shalat Idul Adha di Graha Eme Neme Yauware Besok

Ia mengatakan, parade mobil hias juga bakal dilombakan pada Idul Fitri tahun ini sama seperti tahun lalu.

“Kalau terkait sholat berjamaah Idul Fitri berada di empat lokasi termasuk di pelataran Gedung Eme Neme Yauware,” jelasnya.

Tambah Laitam, pendaftaran lomba mobil hias sudah dibuka sejak 20 Maret 2024 dan ditutup pada 7 April 202. Lomba ini terbuka untuk umum.

Baca Juga |  Diperkirakan Lebih dari 100 Mobil Ikuti Lomba Hias Pawai Takbir

“Jadi pendaftarannya dibuka untuk umum. Bukan hanya pengurus mesjid namun paguyuban, Ormas, instansi juga bisa mendaftar,” tandasnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan